- iklan atas berita -

Metro Times (NTT) Sebagai wujud perhatian terhadap warga perbatasan yang kesulitan air bersih, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bantu perbaikan pipa aliran air bersih bersama warga desa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Minggu (13/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa sudah kurang lebih satu tahun masyarakat Desa Manusasi mengeluhkan akan sulitnya mendapatkan air bersih akibat rusaknya aliran pipa yang digunakan masyarakat untuk mengaliri air dari pemukiman masyarakat.

“Akibat dari kejadian ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih sehingga berangkat dari permasalahan tersebut kami ingin masyarakat terbantu dengan hadirnya kami di tengah-tengah mereka” kata Letkol Arm Laode Irwan Halim.

“kami segera perbaiki sumber permasalahannya karena mengingat sudah setahun saluran air tersebut tidak layak pakai ditambah lagi dengan kondisi kemarau ini masyarakat kesulitan memperoleh pasokan air bersih”, tambahnya.

ads

Lebih lanjut dikatakan, Lettu Arm Imam selaku Danpos beserta beberapa personel Satgas lainnya langsung terjun ke lapangan untuk mengecek sumber kerusakan saluran aliran air tersebut kemudian diperbaiki bersama-sama dengan masyarakat Desa Manusasi.

“Karena selain tugas menjaga perbatasan RI-RDTL, kehadiran Satgas juga wajib dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat sekitar, kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”, tutur Danpos.

Sementara itu, Bapak Ferdico Santos (43) yang merupakan salah satu warga desa mengungkapkan bahwa sudah hampir setahun lebih masyarakat desa sulit untuk mendapatkan air bersih akibat pipa saluran yang sebelumnya mengaliri dari rumah ke rumah telah rusak dan tidak layak pakai.

“Kami masyarakat manusasi mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI Satgas yang telah memperbaiki pipa sumber air bersih kami, sehingga bagus kembali dan kami dapat menikmati lagi air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!