Audensi Dengan Fraksi PDI Perjuangan Untuk Dukung Baiq Nuril

0
413
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Dukungan untuk Baiq Nuril, korban pelecehan seksual yang menjadi terpidana kasus pelanggaran Undang-undang ITE terus mengalir dari berbagai penjuru nusantara.

Tak terkecuali, dukungan juga datang dari belasan orang yang tergabung dalam Muhammad Herviano Foundation (MHF) Kendal.

Perwakilan MHF,Trisminah, mengatakan, kedatangannya bersama kawan-kawan ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal, untuk meminta kepada Fraksi PDIP agar menyampaikan permintaan MHF supaya presiden Joko Widodo, memberi amnesti atau penghapusan hukuman kepada Baiq Nuril.

“Amnesti merupakan harapan terakhir untuk Baiq Nuril agar tidak dipenjara dan dipisahkan dari keluarga. Menurutnya, Baiq Nuril, adalah korban, tetapi malah divonis salah dan dipenjara,” ucap Trisminah yang juga seorang aktifis Perempuan.

ads

Trisminah menilai bahwa hal yang menimpa Baiq Nuril sangat tidak adil, oleh karena itu Jokowi harus segera turun tangan.

“Untuk membebaskan Ibu Baiq Nuril, pak Jokowi harus memberi amnesti. Sebab upaya yang telah dilakukan oleh Ibu Baiq Nuril, ditolak oleh Mahkamah Agung,” katanya.

Trisminah juga mengatakan, sebagai sesama perempuan, dirinya sangat prihatin dengan kasus yang menimpa Baiq Nuril. Ia khawatir, kasus tersebut bisa menimpa perempuan lain.

“Amnesti dari presiden Jokowi adalah satu satunya yang bisa membebaskan Baiq Nuril, sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarga,” imbuhnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Fraksi PDI Perjuangan, supaya sesegera mungkin menyampaikan aspirasinya ke DPR RI, dan DPR RI melanjutkannya ke presiden.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Bintang Daneswara, mengatakan, pihaknya mendukung penuh apa yang disampaikan oleh MHF. Untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua fraksi dan ketua DPC PDI Perjuangan Kendal dan provinsi, untuk menyampaikan aspirasi MHF ke DPR RI.

“Biar nanti fraksi PDI Perjuangan dari DPR RI yang meminta pak Jokowi memberi amnesti untuk Baiq Nuril,” ujarnya.

Audensi MHF dengan fraksi PDI Perjuangan diakhiri dengan pembacaan puisi yang berjudul, “Hentikan Kekerasan terhadap Perempuan” oleh Trisminah. Selanjutnya dilakukan pemberian poster dukungan MHF kepada Baiq Nuril.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!