- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang, Koptu Anharnanto aktif memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam bercocok tanam.

Motivasi dan himbauan dilakukan oleh Babinsa terhadap warga binaannya di Dusun Sewukan Desa Sewukan Kecamatan Dukun, Selasa (07/01/2020).

Danramil 15/Dukun Kapten Kavalri Winarto mengatakan, kegiatan yang dilakukan para Babinsa ini adalah dalam rangka mendukung program upaya khusus peningkayan produksi padi, jagung dan kedelai (Upsus Pajale), untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Untuk pendampingan petani, kami akan selalu siap menerjunkan Babinsa, kapan saja,” ujar Winarto.

Selain itu, Winarto menambahkan, Koramil akan mengoptimalkan peran Babinsa dalam mendampingi petani dan selalu berkoordinasikan dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan.

ads

Winarto juga mengharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah desa binaannya, juga dapat memberikan motivasi dan semangat petani serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Babinsa diperintahkan untuk selalu aktif terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas, sehingga program pertanian dapat berjalan lancar.

Ketua Kelompok Tani Guyup Rukun Dusun Sewukan, Sumardi (52) mengaku senang dan terimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung membantu petani ke lapangan. Apalagi yang dilakukan Babinsa juga memberikan penyuluhan maupun bimbingan dalam bertani.

“Kami berharap agar pendampingan ini terus dilaksanakan agar petani tetap semangat dalam mengolah lahan pertanian,” kata Sumardi. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!