- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Babinsa Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi, Kopda Pamuji anggota Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, melaksanakan kegiatan komsos bersama dengan Kepala Desa (Kades) Sedarat Baru dan Kasipem untuk mengecek data masyarakat yang memiliki lahan usaha bertempat di Kantor Desa Sedarat Baru, Selasa (29/09).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan aparatur desa binaan sekaligus mengsinkronisasikan data yang ada di desa, dimana banyak lahan usaha milik masyarakat yang kini sudah tidak dimiliki oleh pemilik awal berdasarkan data transmigrasi karena sudah di pindahtangankan atau dijual.

Dalam kesempatan yang baik ini pula Babinsa juga menekankan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, tetap menjaga jarak dan menghindari keramaian serta menyediakan tempat cuci tangan di area perkantoran.

“Maksud saya hanya melakukan pengecekan saja untuk mensinkronsikan data agar tidak ada yang salah,” jelas Babinsa Kopda Pamuji.

Di tempat terpisah Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat salah satunya dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial yang baik.

ads

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Harnoto S.Sos, bahwa komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah.

“Tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat,” jelas Pangdam I/BB. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!