- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Sebagai umat muslim pada bulan Ramadhan diwajibkan untuk zakat fitrah, dan perintah itu juga sangat jelas karena diwahyukan di dalam Alquran dalam surat Al Baqoroh. Apalagi bagi yang mampu, itu hukumnya wajib.

Hal ini juga dilakukan oleh seorang Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/ Magelang. Rasa syukur dan kasih sayang kepada warga binaannya, Babinsa Desa Kedungsari memberikan zakat fitrah dan infak kepada warganya, Senin (11/06).

Koramil 03/Bandongan merupakan satuan kewilayahan sangat berperan aktif baik dari segi sosial masyarakat, untuk menjalin tali silaturahmi dengan komponen masyarakat Bandongan, diwujudkan dengan adanya pembagian zakat dan sedekah kepada warga yang layak menerimanya.

ads

“Semoga saya sebagai anggota Koramil 03/Bandongan kodim 0705/Magelang selalu bisa memberikan santunan baik sembako maupun kebutuhan pokok lainnya kepada warga Dusun kwangsan Desa Kedungsari” terang Gunawan.

Maryam (43) sebagai warga Desa Kedungsari, menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu membantu dan memberikan zakat dan infak setiap tahun kepada kami, mudah-mudahan kepedulian maupun peran Babinsa menjadikan TNI semakin dicintai oleh rakyat” ucap Maryam dengan raut wajah sumringah.

Danramil 03/Bandongan kapten Arm Ahmad Syakir menyampaikan kepada para Babinsanya untuk agar tetap dekat dengan warga wilayah binaannya, guna mewujudkan hubungan tali persaudaraan yang erat, sesuai dengan motto TNI itu sendiri, Tentara terlahir dari rakyat dan selalu untuk rakyat” jelas Danramil 03/Bandongan. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!