- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 16/Srumbung menghadiri undangan pengenalan manasik haji anak-anak Raudhatul Athfal dan Bustanul Athfal Se-Kecamatan Srumbung bertempat di Lapangan Desa Srumbung Kabupaten Magelang, Sabtu (29/9).

Ketua Panitia kegiatan, Ibu Hinduniyati dari Raudhatul Athfal Ngablak 1 Srumbung mengatakan, manasik haji anak ini dilaksanakan dengan tujuan menanamkan nilai-nilai ajaran agama Islam sejak dini, khususnya pelaksanaan ibadah rukun Islam kelima, tentang berhaji.

“Pelatihan manasik haji ini bertujuan supaya anak-anak mencintai rukun Islam yang ke lima, yaitu menunaikan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur” terang Ketua Panitian manasik haji, Ibu Hinduniyati.

ads

Sebanyak 700 siswa Raudhatul Athfal dan Bustanul Athfal se-Kecamatan Srumbung didampingi guru dengan tertib mengikuti rangkaian pelaksanaan latihan manasik haji anak.

Pelaksanaan manasik haji dengan mempraktekkan tahapan proses haji seperti mengelilingi ka’bah, sa’i hingga melempar jumrah dan meminum air zam-zam berlangsung lancar disaksikan para orang tua dan masyarakat.

Babinsa Koramil 16/Srumbung, Sertu Iswanto dan Serda Suryadi mengapresiasi kegiatan ini yang sifatnya positif dan sangat bermanfaat bagi anak-anak.

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Memang sangat perlu pengetahuan seperti ini diperkenalkan semenjak dini” ucap Sertu Iswanto. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!