- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Babinsa Kelurahan Jurangombo Selatan bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Kasi Trantib Kelurahan Jurangombo Selatan melaksanakan patroli bersama untuk mengantisipasi tawuran pelajar, Sabtu (29/09).

Sertu M khusaeni, Babinsa Poskoramil 24 Magelang Selatan yang ditugaskan di wilayah Kelurahan Jurangombo Selatan memandang perlu adanya tindakan antipasi berkaitan dengan adanya perkembangan situasi seringnya terjadi tawuran pelajar di wilayah yang dibinanya. Dalam kegiatan Sabtu ini dia berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta Kasi Trantib Kelurahan Jurangombo Selatan untuk meningkatkan patroli wilayah guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Di wilayah Kelurahan Jurangombo Selatan sendiri terdapat empat (4) Sekolah Menengah Atas yang diantaranya mempunyai jam pelajaran yang bervariatif. Menurut Khusaeni hal ini memerlukan kerjasama antara pihak sekolah dengan instansi terkait untuk membina ketertiban siswa di dalam dan luar sekolah.

ads

Sebagai Babinsa yang bertanggung jawab di wilayahnya, Khusaeni kerap melaksanakan patroli bersama dengan Bhabinkamtibmas terutama pada jam kosong ataupun saat jam pulang sekolah. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya hal negatif yang dapat memicu terjadinya tawuran antar pelajar.

“Setiap jam kosong atau jam pulang sekolah kami melaksanakan patroli. Jika ada anak sekolah ada yang bergerombol kami dekati kemudian kami suruh bubar” terang Khusaeni di sela kegiatannya.

Tawuran pelajar yang terjadi selama ini merupakan kenakalan remaja yang merupakan tanggung jawab bersama. Baik itu dari pihak sekolah maupun pemerintah daerah untuk melaksanakan pembinaan secara rutin. Selain itu lingkungan kehidupan masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap moral para remaja. Diharapkan pemerintah daerah lebih serius dalam membina generasi penerus dengan menegakkan peraturan yang lebih tegas kepada penyelenggara pendidikan yang tidak melaksanakan pembinaan terhadap siswa didiknya. Dengan keseriusan semua pihak yang terkait untuk bersama-sama membina generasi muda diharapkan mampu melahirkan SDM yang cerdas dan berakhlak baik untuk melanjutkan pembangunan khususnya di Kota Magelang. Selain itu dengan dengan peraturan yang tegas diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif di semua lini serta mampu memberikan edukasi yang positif bagi masyarakat dan generasi penerus. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!