- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Mungkin tidak banyak yang tahu masyarakat Magelang dan sekitarnya dengan adanya Paguyuban / Komunitas para pengusaha penyewaan / rental mobil. Salah satunya Magelang Rent Car Community (MRC) yang sudah berdiri 1,5 tahun ini, pada saat ini menggelar pertemuan rutin di setiap bulannya, di Dusun Plikon, Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Sabtu (29/9) pukul 14.00 wib.

MRC sendiri bersekretariat di Jalan Tidar No. 21 Magelang, dengan berdiri pada tanggal 17 Maret 2017 dan pada saat ini beranggotakan sekitar 70 anggota yang terdiri dari Kabupaten Magelang, Kota Magelang dan Kabupaten Temanggung.

Yunus Makarta sebagai Ketua MRC dalam pertemuan di Plikon Bandongan ini mengatakan, MRC adalah sebuah perkumpulan / paguyuban dari beberapa orang / pengusaha penyewaan rental mobil untuk bisa menambah persaudaraan, dan pembentukan MRC ini juga untuk bisa mensejahterakan (pemerataan) seluruh anggota. Ditambahkan olehnya, MRC tidak menutup kemungkinan untuk membuka anggota dari luar Kabupaten Magelang, Kota Magelang, dan Kabupaten Temanggung, namun dari luar juga bisa bergabung, seperti dari Purworejo, Wonosobo, Kebumen ataupun yang lain.

ads

“Saat ini MRC beranggotakan 68 anggota dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Temanggung, silahkan kalau ada yang dari Kabupaten atau Kota lain ingin bergabung, namun tentunya ada beberapa persyaratan” terang Ketua MRC, Yunus Makarta.

MRC sendiri tidak serta merta hanya bergelut di dunia penyewaan mobil saja, namun MRC juga aktif di sosial juga. Seperti aktif sosial untuk bencana alam banjir bandang di Grabag Magelang, gempa bumi di Lombok NTB dan rencananya juga akan bergerak untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah.

MRC dibentuk untuk bisa saling berbagi informasi di dunia rental mobil, dan juga saling berbagi informasi, keamanan, dan saling bersilaturahmi antara sesama anggota MRC itu sendiri.

Mayor Chb Widodo, salah satu anggota dan Penesehat di MRC yang keseharian berprofesi sebagai anggota TNI AD di Akademi Militer (Akmil) ikut bergabung di Komunitas MRC ini adalah selain untuk menambah saudara, tapi juga untuk keamanan mobil atau unit yang direntalnya. Ditambahkan olehnya, rasa kekeluargaan disini sangat kuat sekali, dicontohkan olehnya, seandainya salahsatu anggota MRC mobil yang dirental atau disewa trouble / macet di jalan, pasti akan diganti oleh mobil yang lain, entah dari mobilnya yang dirental atau dari anggota Komunitas MRC yang lain. Jadi bagi perental / peminjam / konsumen mobil tidak akan mengalami kekecewaan.

“Persaudaraan di MRC sangat kuat sekali, dan semoga MRC ke depan semakin maju dan semakin solid” terang Widodo.

Untuk struktur MRC sudah terbentuk, dari mulai Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Marketing, Keamanan dan lain lain juga sudah ada. Jadi, terbentuknya MRC ini diharapkan bisa membantu para peminjam atau perental mobil yang ada di Magelang dan sekitarnya.

Selain MRC sudah ada sekretariatnya, bagi calon peminjam atau perental mobil bisa mengeceknya juga lewat Email : magelangrentcar @ gmail.com atau bisa menghubungi di 085 643 124 129 dan 085 643 089 197. Dengan azas, dari anggota untuk anggota, MRC diharapkan bisa membantu dengan sesama anggota ataupun untuk penyewa mobil di anggota MRC.

Di dalam pertemuan rutin bulanan kali ini, keluarga besar MRC juga ikut prihatin, dan bela sungkawa, serta berdoa atas bencana alam dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah. Semoga, saudara-saudara yang ada di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah selalu diberikan ketabahan atas musibah bencana alam dan tsunami yang menimpanya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!