- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Salah satu bentuk wujud nyata sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), membantu petani yang ada di wilayahnya, dengan harapan progam swasembada pangan bagi petani lebih baik serta sukses dalam pencapaianya, Senin (3/9).

Keterlibatan maupun campur tangan seorang Babinsa wilayah Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, dalam membantu pengolahan dengan mengunakan handtraktor milik Kelompok Tani Lestari, untuk membantu petani disaat pengolahan lahan sawahnya, diharapkan meringankan disaat para petani menggarap lahan sawahnya.

Serda Gunawan sebagai anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, melaksanakan pendampingan pengolahan lahan milik salah satu warga binaannya, untuk segera dilakukan percepatan tanam, selagi musim penghujan sudah mulai datang.

ads

Raji (50) sebagai petani yang ada di Dusun Paingan, Kelompok Tani Lestari mengaku sangat senang, dengan kehadiran Babinsa untuk selalu membantunya, disaat menggarap lahan guna percepatan menanam.

Suharsono (41) salah satu Kepala Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, menyampaikan kepada para warga petani tentunya warga desanya, agar selalu bersinergi dengan Babinsa dan PPL yang ada di desanya, agar disaat petani menggarap lahan sawahnya dapat mencapai target yang lebih maksimal serta lebih baik.

“Jadikan kedekatan petani dengan Babinsa menjadi keharmonisan antara warga dengan aparat kewilayahan” terang Kepa Desa Kedungsari, Suharsono.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang menyampaikan, agar anggotanya tetap kompak dalam melakukan tugas di wilayahnya, baik kegiatan pembinaan warganya maupun pendampingan pada petani untuk meningkatkan kesejahteraan petani, serta ketahanan pangan nasional pada umumnya.

“Kedekatan Babinsa kewilayahan sebagai bentuk upaya kedekatan TNI dengan rakyatnya” jelas Danramil 03/Bandongan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!