- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam acara HUT Bhayangkara, salah satu Jajaran Divif 2 Kostrad yakni Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad turut menampilkan Pertarungan Beladiri Militer Cakra dengan Double stik di Area Artos Mall Jl. Mayjend Bambang Soegeng Magelang, Sabtu (07/07).

Bela Diri Militer (BDM) adalah suatu kegiatan untuk menghindarkan diri dari serangan lawan yang menggunakan senjata dan melawan lawan untuk mematahkan semangatnya juga melumpuhkan gerakannya sehingga lawan tidak berdaya lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Magelang, Forkopimda Kota Magelang, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Danyonarmed 3/105 TRK, Dandim 0705/Magelang dan Kapolres Magelang Kota serta segenap prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Pada penampilan Beladiri Militer Cakra dan Double stik yang berlangsung, terlihat semua prajurit tampak semangat dan Para Undangan serta Masyarakat sangat antusias sekali melihat gerakan-gerakannya, karena di samping membela diri juga menjadi hiburan bagi mereka, di sela waktu penampilan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mendapatkan penghargaan dan tepuk tangan yang sangat meriah dari para undangan dan penonton.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan,

ads

“Beladiri Militer Cakra dan Double stik ini merupakan ciri khas Satuan Kostrad Kepada Jajaran Menarmed 1/PY/2 Kostrad yang memiliki kemampuan sebagai Pasukan Utama Angkatan Darat, dan saya sangat bangga serta mengapresiasi kepada seluruh Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad atas penampilannya dapat membuat antusias penonton semuanya, semoga ke depannya bisa lebih jaya dan menjadi kebanggaan masyarakat, Cakra…” tegas Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad.

Setelah selesai penampilan tersebut di akhiri kegiatan, prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menutup dengan Yel-yel Cakra Kostrad dengan semangat dan suara yang lantang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!