- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam bentuk Karya Bhakti yang ada di Kodim 0705/Magelang, merupakan kerja sama dalam membantu kesulitan masyarakat yang ada, bentuk upaya hibah dari Pemprov Jawa Tengah Tahun Anggaran 2019 dengan Kodim 0705/Magelang, Minggu (7/7).

Dengan pelaksanaan Kodim 0705/Magelang, sebagai pemangku Komando Kewilayahan yang langsug ke lapangan, dalam hal ini di bawah jajaranya Koramil 03/Bandongan langsung mendampingi dan turut membantu pengerjaan RTLH dengan 3 sasaran bagi warga yang ada di wilayah Bandongan Kabupaten Magelang.

Seluruh anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, langsung kebut dan tidak mengenal lelah dalam membantu warga masyarakat dalam pengerjaan RTLH.

Pasiter Kodim 0705/Magelang selaku Kordinator Lapangan, dalam pembuatan RTLH yang ada di wilayah Kodim 0705/Magelang menyampaikan,

“Perlunya kita saling membantu kesulitan warga masyarakat yang kurang mampu untuk hidup yang lebih layak,” terang Lettu Kav Sriyanto selaku pejabat Pasiter Kodim 0705/Magelang.

ads

Anggota Kodim 0705/Magelang turun langsung ke lapangan untuk berbaur dengan masyarakat, bahu membahu untuk melakukan percepatan pembangunan RTLH di wilayah. Seperti pada saat ini sudah kelihatan bentuknya mulai dari perobohan rumah yang tidak layak milik Istikomah yang merupakan salah satu sasaran pengerjaaan RTLH yang ada.

Istikomah (54) salah satu warga yang menerima bantuan pengerjaan RTLH, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Jajaran Kodim 0705/Magelang, yang sudah memberikan bantuan pengerjaan RTLH di rumahnya.

“Terima kasih Dandim 0705/Magelang dan anggotanya atas perhatian Bapak kepada kami,” ungkap Ibu anak 3 tersebut.

“Semoga dengan bantuan dari TNI, rumah kami menjadi lebih layak untuk kami tempati,” imbuhnya.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Lettu Kav Sriyanto sebagai Koordinator Lapangan, serta sejumlah anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, melaksanakan pengerjaan pembongkaran RTLH yang merupakan bagian tanggung jawab Komando Kewilayahan, dalam hal ini Koramil 03/Bandongan, untuk membantu peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan. Sebagai Instansi Kewilayahan yang langsung di lapangan tentunya sudah selayaknya, untuk ikut serta dalam upaya peningkatan dan kenyamanan warga di lingkungan yang ada.

Serka Tohari salah satu Babinsa Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan, mengaku bangga dan siap melaksanakan tugas, dalam membantu warga wilayah untuk pembenahan RTLH di warga binaan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pengerjaan rehab RTLH di warga, menjadikan kedekatan anggota Koramil 03/Bandongan dengan warga wilayah, untuk ciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin solid ke depanya,” ucap Serka Tohari. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!