- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untidar dan Univeritas Muhammadiyah Magelang (Unimma) untuk menyalurkan bantuan sembako kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berada wilayah Kota Magelang, Kamis (5/8).

Dengan menggandeng mahasiswa yang tergabung dalam BEM Untidar dan BEM Unimma, Polres Magelang Kota menyalurkan bantuan sembako kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). kali ini yang menerima bantuan adalah pedagang kuliner dari beberapa tempat yang berada wilayah Kota Magelang.

Penyerahan bantuan sembako kepada para peddagang kuliner dilakukan di halaman apartemen musvia Mako 1 Polres Magelang Kota oleh Kapolres AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H., dilanjutkan Wakapolres Kompol Supriyadi, S.H., Kasat Intelkam Polres Magelang Kota AKP Danang Eko Purwanto, S.H. dan juga Ketua BEM Unimma Sdr. Ahmad Lufi dan Pengurus serta Pengurus BEM Untidar.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari sebaran Bantuan pemerintah melalui Kapolri yang dilalukan Polres Magelang Kota. “bantuan yang diberikan berupa beras dari pemerintah dalam hal ini Kemenko kemaritiman dan investasi RI serta beberapa jenis sembako serta vitamin Kapolri” ungkap Kapolres.

Kepada Pelaku UMKM dalam hal ini pedagang kuliner se Kota Magelang yang mendapat bantuan sosial berjumlah 94 orang dan kepada penerima bantuan, Kapolres berharap apa yang dilakukan Polri dapat membantu dan meringankan beban akibat dampak dari pandemi covid19. Pemerintah berusaha melindungi keselamatan, kesehatan dan keamanan semua masyarakat dari covid19 hingga terpaksa menerapkan PPKM dengan maksud dan tujuan utama melindungi masyarakat dari sebaran covid19. “Dari pantaun dilapangan saya mengucapkan terima kasih kepada Warga Kota Magelang khususnya rekan pedagang sangat operatif dan mau memahami situasi dan kondusi” kata AKBP Asep dihadapan para pedagang yang menerima bantuan.

ads

Ia juga berpesan untuk bersatu padu antara masyarakat dengan Pemerintah dan Aparat keamanan dalam penanggulangan covid19 di Kota Magelang berjalan dengan baik. Tetap terapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan baik dilingkungan rumah tempat tinggal maupun di lingkungan usaha, agar dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid’19.

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolres mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang tergabung dalam BEM Untidar dan BEM Unimma atas upaya dan kerja keras ikut serta dalam kegiatan bantuan ini. Dalam situasi pandemi covid19 dibutuhkan parsitipasi aktif berkontribusi positif dari seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa yang ikut berkontribusi dalam upaya-upaya penanganan covid19. “Tidak hanya pada saat penyerahan bantuan, adik-adik mahasiswa juga aktif mendata dan terjun langsung mendatangi pelaku UMKM yang akan menerima bantuan” tambah AKBP Asep. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!