- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum, dan lansia. Program vaksinasi ini sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi di gelar pada 1 kota, 14 kabupaten di Provinsi Jateng. Adapun target yang dilakukan sebanyak 27.800 ribu dosis vaksinasi.

“Diantaranya Kota Semarang, Kab. Magelang, Temanggung, Banyumas, Banjarnegara, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Demak, Grobogan, Kudus, Rembang, Boyolali, Wonogiri, dan Sukoharjo. Vaksinasi ini menargetkan 27.800 dosis yang terdiri dari siswa SD usia 6-11 tahun, masyarakat umum dan lansia,” ujar Kabinda Jateng, Kamis (17/3).

Khusus di Kab. Magelang, percepatan vaksinasi massal Covid-19 dilaksanakan di sekitaran lereng Gunung Sumbing, yakni di Desa Sukomakmur Kec. Kajoran Kab. Magelang. Masyarakat pun antusias dengan adanya vaksinasi massal ini, terlihat para siswa SD pun sangat gembira dengan adanya vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya dalam mengatasi virus varian omicron. Dengan ini Binda Jateng bekerjasama dengan Pemerintah Daerah terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

ads

“Kegiatan ini merupakan upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian omicron dan kami akan terus melakukan upaya bersama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi Covid-19,” kata Kabinda.

Kabinda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat untuk tetap patuh dalam menegakkan protokol kesehatan, dengan cara memakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan harus dijaga oleh masyarakat,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!