- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Human Initiative memberikan ruang untuk bersama berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan melalui BUKBER. Bulan Kita Berbagi (BUKBER) merupakan program nasional Human Initiative di bulan Ramadhan pada tahun 2019 dengan konsep acara buka bersama sembari berbagi bingkisan Ramadhan kepada sesama. Diadakan di hotel Papilio Surabaya, Jum’at (31/5).

Selain dua program unggulan tersebut, terdapat 2 program yang bisa jadi alternative yaitu Berbelanja Bareng Yatim, dan Berbagi Baju Lebaran.

Kegiatan Buka & Berbagi Bingkisan Bersama 500 Yatim merupakan puncak serangkaian acara Bulan Kita Berbagi Human Initiative Jawa Timur pada bulan Ramadan 1440 H. Dinamakan bulan kita berbagi karena pada Bulan Ramadan ini adalah moment Kita Berbagi Kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2017, dan sekarang adalah tahun ke-3 bekerja sama dengan Best Western Papilio Hotel. Best Western Papilio Hotel merupakan tuan rumah yang menyediakan tempat, lebih dari 600 paket takjil dan paket berbuka untuk peserta dan undangan serta menyalurkan bingkisan Iebaran yang terhimpun dari sebagian keuntungan penjualan paket buka puasa selama bulan Ramadan 1440 H.

ads

Selama bulan Ramadan Human Initiative berhasil menghimpun donasi lebih dari 500 Bingkisan dan paket berbuka untuk anak yatim. Donasi terhimpun dari berbagi pihak baik perusahaan maupun personal.

Paket Bingkisan ini berisikan: Beras 5kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gulaku 1 Kg, Sarden 2 pcs, Milo 1pax, Tanggo 1 kaleng, Monde 1 kaleng, Syrup, Teh, Keripik Tempe. Nantinya akan disalurkan ke-500 anak yatim yang dihimpun dari masayarakat umum (non panti) dari berbagai wilayah di Surabaya. Jumlah peserta pada Ramadan tahun ini yaitu 500 penerima manfaat terbanyak dari tahun sebelumnya (tahun 2018; 300 anak, 2017; 350 anak).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Human Initiative Jawa Timur dan Best Western Papilio Hotel. Dan didukung oleh beberapa mitra yang telah bekerja sama diantaranya, Yayasan Baitul Mal WBM) PT PLN (Persero) Pusmanpro UPMK ll, Divisi CSR & PKBL PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI, Rabbani Markas n Reshare Pucang Anom 14. Z15 INDOSAT Regional Jawa Timur, KB TK lbnu Sina serta partisipasi banyak komunitas-komunitas pengajian, donatur-donatur personal. Apresiasi yang sebesar-besarnya dari Human Initiative Jawa Tumur atas dukungan dan partisipasinya. Terima kasih atas kepedualiannya di dunia kemanusiaan. Semoga Tuhan membalas kebaikan, melimpahkan berkahan bagi para donor perusahaan, komunitas maupun personal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!