- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati H Agus Bastian SE MM menginginkan pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Purworejo terjaga kesehatannya dalam kondisi yang selalu fit. Dengan sehat diharapkan dapat memimpin BUMD dengan sebaik mungkin. “Saya minta semua Direktur BUMD untuk menjalani tes swab covid -19,” pinta Bupati dalam kegiatan silaturahmi dan ngopi bareng di Pendopo.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin malam (14/9) tersebut, juga dihadiri Asisten ekonomi dan pembangunan Setda Drs Budi Harjono, Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM, dan sejumlah 7 Direktur BUMD Kabupaten Purworejo.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tes swab sangat penting sebagai deteksi awal untuk memastikan terpapar tidaknya seseorang dari virus covid-19. Jika positif covid maka dapat segera ditangani dengan isolasi dan perawatan. “Apalagi panjenengan semua pemimpin di masing-masing BUMD, sehingga penting sekali tes swab,” ujarnya.

Menurut Bupati, pertemuan yang dikemas dengan silaturahmi dan ngopi bareng ini sangat tepat. Bahkan selain dengan BUMD, aganda ngopi bareng juga dilakukan dengan OPD, camat, kades, awak media, dll. “Pertemuan seperti ini menjadikan hubungan dapat mencair, menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dilingkup kantor. Syaa berharap semua BUMD dapat brdaya saing. Saya ingin BUMD maju dan berkembang untuk dapat berkontibusi dan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD),” harapnya.

Bupati juga meminta jika ada kesulitan dijajaran BUMD, forum BUMD bisa menjembatani dalam mencari solusi terbaik. “Terkait penghargaan yang diraih dua BUMD, saya bangga dan agar dipertahankan. Semua BUMD agar berlomba-lomba memperbaiki kinerjanya supaya tidak memberatkan pemerintah daerah tapi bisa memberikan PAD,” tandasnya.

ads

Sementara itu Ketua forum BUMD Kabupaten Purworejo Wahyu Argono Irawan SE menjelaskan, BUMD di Kabupaten Purworejo jumlahnya 7 BUMD yakni Perumda BPR Bank Purworejo, Perumda Air Minum Tirta Perwitasari, Perumda Graha Husada Medika, Perumda Aneka Usaha Purworejo, PT Bank Pembangunan Daerah Jateng (Perseroda), PT BPR BKK Purworejo (Perseroda), dan PT BPR BKK Jateng(Perseroda) Cabang Purworejo.

Masing-masing BUMD kata Wahyu, menjalankan usaha sesuai bidangnya. “BUMD saat sekarang sedikit mengalami perkembangan yang kurang baik, karena adanya pandemi covid-19. Namun kita semua BUMD saling mensuport untuk tetap optimis, dengan upaya inovasi masing-masing BUMD dalam menjalankan roda usahanya. Sedangkan terkait program BUMD untuk Jatimalang, rencananya akan dilaksanakan tahun depan,” jelasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!