- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN (PAPUA BARAT) – Dalam memasuki kehidupan baru atau new normal dengan mengimplementasikan  amanat Presiden Joko Widodo dan instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si. Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si melaksanakan Vidcon dengan Bupati Sorong Samsudin Anggiluli, SE.MAP, Sabtu (27/6/2020)

Dimana memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, setiap jajaran Polda dan Polres untuk mempersiapkan masing-masing kabupaten dalam wilayah hukumnya dengan bersinergi dengan Pemerintah daerah setempat untuk membuat percontohan kebun ketahanan pangan dan ketahanan Kamtibmas.

Kapolres, Kasdim, pimpinan OPD dan kepala Kampung Bumi Ajo menyaksikan Vidcon Bupati Sorsel dengan Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat.

Kampung Bumi Ajo di Distrik Moswaren dipilih sebagai tempat vidcon, sekaligus sebagai kampung percontohan ketahanan pangan dan ketahanan keamanan yang dinamai Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan sebagai kampung Tangguh dan kampung mandiri karena telah memenuhi standar utama sebagai kampung percontohan dalam ketahanan pangan.

ads

Menurut Gubernur melalui vidcon, Kampung Bumi Ajo sebagai kampung tangguh dan Kampung Mandiri telah memenuhi Ketahanan Pangan, ketahanan kesehatan, Ketahanan Kamtibmas dengan bersinergi dengan pemerintah daerah dan aparat keamanan.

Tambah Gubernur Dominggus Mandacan, dalam kampung percontohan yang ada akan disiapkan tahapan sumber dana dalam menyiapkan kampung percontohan sebagai pilot project untuk ditiru kampung lainya untuk mandiri dalam ketahanan pangan dan kamtibmas.

Sementara Bupati Sorong selatan dalam keterangan persnya di Distrik Moswaren, bahwa acara vidcon diselenggarakan Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat kepada semua kepala daerah atau Bupati se-provinsi Papua Barat. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!