- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Tujuh nyawa melayang menyusul kecelakaan antara mobil Avanza dengan Bus Puji Kurnia di ruas jalan Kebumen – Banyumas tepatnya km 16 termasuk Dukuh Alang-alang amba Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen, Minggu malam (27/8/2017) sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti S.Sos melalui Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, SIK menjelaskan identitas para korban, Senin dini hari (28/8/17).

Menurut AKP Suryo Wibowo yang didampingi Kanitlaka IPTU Sugeng Riyadi, SH menyampaikan korban di mobil Avanza hitam dengan nopol T-1316-SL merupakan warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Mereka masing-masing, Herly Yk Wibowo (24), warga Desa Kendal Doyong RT 08 RW 02 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak yang merupakan pengemudi Avanza.

Adapun enam korban lain, Kosim Abdullah, Untung Raharjo, Ato Suseno, Kenzi, Eni, Sularno. “Semuanya meninggal dunia,” kata Kasat Lantas.

ads

Kejadian berawal saat mobil Avanza Nomor polisi T-1316-SL yang dikemudikan Herly Yk Wibowo melaju dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi, mobil naas itu mendahului Truk Diesel masuk lajur kanan dan berusaha kembali ke lajur kiri.

Saat berusaha banting setir ke kiri, avanza lepas kendali dan masuk ke lajur kanan sebelum akhirnya bertabrakan dengan Bus Kurnia Nomor polisi B-1853-YZ yang melaju dari arah Timur ke Barat. “Adapun sopir Bus, diketahui bernama Suroso (49), warga Desa Wirun RT 02 Rw 05 Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo,” kata AKP Suryo.

Mobil Avanza berhasil dievakuasi oleh Jajaran Sat Lantas Polres Kebumen sekitar pukul 23.30 WIB dan dibawa ke Pos Lantas Karanganyar. Sementara, para penumpang bus yang selamat ditempatkan di RM Jakarta yang berada tak jauh dari lokasi menunggu bus pengganti. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!