- iklan atas berita -

METROTIMES, KEEROM (PAPUA) – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes di pimpin Serda Bayu Arif Winanda beserta 7 orang anggota membantu mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat binaan dikampung wambes Pir-V, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (29/5/2020).

Dengan mulai banyaknya kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Keerom, Satgas Raider 300 berinisiatif untuk memberi pencerahan kepada masyarakat binaan untuk mengetahui bahaya dari Virus Covid-19 dan mengajak untuk saling peduli agar terputusnya penyebaran Virus yang berbahaya ini.

Salah satu cara untuk memutus penyebaran Virus Covid-19 adalah dengan cara mencuci tangan yang benar.

ads

Mencuci tangan adalah kegiatan yang mudah dilakukan, tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara mencuci tangan dengan benar.

Personel Pos Wambes tidak hanya memberi pencerahan maupun hanya mengajak, tetapi sekaligus mempraktekan bagaimana langkah dan cara mencuci tangan dengan benar seperti apa.

Dengan adanya pencerahan dan memberikan contoh mencuci tangan ini diharapkan bisa menjadikan suatu kebiasaan untuk diri sendiri dan juga menghimbau membiasakan juga untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah atau beraktifitas.

Yohana Number (38) salah satu warga yang menerima pengajaran dan pencerahan ini sangat berterima kasih kepada personel Satgas Raider 300/Bjw, Pos Wambes karena berkat pencerahan dan pengajaran yang diberikan mereka menjadi mengerti bagaimana cara dan langkah yang benar untuk mencuci tangan.

Semoga dengan kedisiplinan dari hal yang kecil mencuci tangan diharapkan ke depan desanya dijauhkan dari Virus Covid-19 karena masing-masing perorangan sudah mengerti akan pentingnya kesehatan. (RED-MTN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!