- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Riau) Di wilayah Koramil 06/Serasan, Kodim 0318/Natuna terdapat sebuah pantai yang sangat bagus sekali. Apalagi kalau di pagi dan sore hari, pantai tersebut memanjakan keindahan alamnya. Pantai Sisi, pantai yang masih alami yang berada di teritorial Koramil 06/Serasan, membuat pengunjung dipastikan akan betah menikmati panorama keindahan alamnya.

Kecamatan Serasan yang berdampingan satu pulau dan tanah dengan Kecamatan Serasan Timur, mempunyai banyak pantai yang sangat menakjubkan yang belum tersentuh dan belum di kembangkan. Teramat sayang apabila pantai yang indah tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada yang mengelolanya.

TNI AD, dalam hal ini Babinsa Koramil 06/Serasan selalu mendukung pembangunan apalagi untuk kesejahteraan warga perbatasan dengan memfasilitasi pembangunan di pantai agar lebih indah dan mempedomani peraturan-peraturan Negara Indonesia demi keutuhan NKRI yang kita cintai.

“Di Kecamatan Serasan tidak hanya terdapat Pantai Sisi saja, namun juga terdapat Pantai Karang Aji. Kedua pantai tersebut pemandangannya masih alami dan tidak kalah dengan Pantai Mentebung, dimana Pantai Mentebung saat ini di favoritkan oleh masyarakat awam dan pendatang yang berkunjung di Pulau Serasan,” kata Babinsa Koramil 06/Serasan, Sertu Parsimin.

Demi memajukan wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Serasan yakni Sertu Parsimin selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, dimana hal itu dilakukan guna kamtibmas selalu kondusif, wilayah semakin maju, dan perekonomian juga semakin berkembang.

ads

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Parsimin sebagai benteng pertahanan di pulau terluar selalu ikut andil untuk kemajuan masyarakat agar perekonomian rakyat lebih baik.

“Sudah tugas kami sebagai aparatur kemananan Satker teritorial untuk membantu memajukan perekonomian warga agar warga sejahtera Indonesia semakin jaya di mata dunia, ucap Sertu Parsimi, Jumat (4/9).

Sementara di tempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han juga mengatakan, Babinsa harus giat dalam bekerja membantu daerahnya agar pariwisata di daerahnya di kenal oleh masyarakat secara luas.

“Di wilayah kita banyak pantai-pantai yang bagus, yang menurut saya tidak kalah bagusnya dengan yang berada di luar negeri. Maka dari itu, jangan sia-siakan para Babinsa untuk bisa mempromosikan keindahan alam pantai yang ada di dalam negeri. Karena Indonesia itu indah dan kaya dengan keindahan alamnya,” jelas Dandim 0318/Natuna.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan ini merupakan kebijakan Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa para Babinsa di lapangan harus aktif dan selalu bekerja sama membantu pemerintah daerahnya agar maju dengan pengembangan potensi pariwisatanya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!