- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Taruna Akademi Militer (Akmil) sejumlah 453 Taruna/Taruni menerima ceramah pembekalan dari Danjen Kopassus, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H., bertempat di Gedung Moch. Lilly Rochli. Sabtu (26/06).

Dalam kata pengantar Gubernur Akademi Militer yang dibacakan oleh Widyaiswara Bid. Teknik Akmil Brigjen TNI Sachono,S.H., M.Si. sebelum menerima ceramah pembekalan bahwa, ceramah pembekalan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para Taruna/Taruni khususnya Tingkat IV, karena mendapat kesempatan menerima pengarahan secara langsung dari Danjen Kopassus tentang kepemimpinan lapangan serta fungsi Kopassus untuk dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas di satuan tempat bertugas nantinya.

Mengawali ceramahnya, Danjen Kopassus menguraikan, di setiap Negara di dunia, Pasukan Khusus dibutuhkan sebagai satuan pemukul yang memiliki kemampuan dan fleksibilitas tinggi hanya dengan kekuatan kecil namun sangat efektif dan efisien, dengan tujuan mengubah perimbangan daya tempur musuh, menyelesaikan tugas yang tidak mampu di lakukan Satuan Regular, mendapatkan keunggulan, sebagai senjata strategis.

Kopassus merupakan pasukan yang di pilih, dilatih dan di lengkapi dan di persenjatai secara khusus untuk merebut sasaran strategis terpilih. Kopassus mempunyai visi Adaptif, Profesional, Modern dan Tangguh. Sehingga mampu menghadapi ancaman dan tuntutan tugas terkini dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

ÔÇťAdapun Misinya adalah membangun postur Kopassus yang ideal, profesional, Efektif, Efisien dan Modern, menyelenggarakan operasi khusus sebagai penangkal, penindak dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman baik dari dalam dan luar negeri, menjadikan Kopassus sebagai satuan yang terpercaya kuat, solit, unggul dan dicintai rakyat,” jelas Danjen Kopassus. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!