- iklan atas berita -

Metro Times (Situbondo) Sebagai bentuk kepedulian Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han di samping melaksanakan latihan, masih menyempatkan untuk melakukan kegiatan positif dengan memberikan ceramah motivasi kepada anak Yatim dan Anak Pondok Pesantren An-Nur Kampung Krajan RT 03 RW 07 Desa Sumberrejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (10/09).

Pondok Pesantren An-Nur merupakan Ponpes yang berada di kawasan terdekat dari daerah latihan dimana para santri dari kalangan anak yatim piatu sejumlah 20 orang, fakir miskin sejumlah 20 orang dan 5 orang Pengurus Pondok Pesantren yang berasal dari berbagai wilayah dengan pimpinan Ustad Dzaki.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara prajurit dengan masyarakat setempat, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad beserta anggotanya mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat serta menjadi motivator di Pondok Pesantren tersebut.

Dalam amanatnya Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menyampaikan bahwa,

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud syukur atas anugerah serta rejeki yang telah diberikan oleh Allah SWT, untuk itu kita perlu berbagi dengan saudara-saudari kita Anak yatim dari pondok pesantren An-Nur Situbondo, selain itu kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari berbagai godaan serta untuk mendoakan keselamatan serta keberhasilan para prajurit Yonarmed 76/GG/1/2 Kostrad yang sedang melaksanakan Latihan Gabungan TNI di Situbondo,” terang Danyon.

ads

Ustad Dzaki selaku Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Situbondo mengatakan,

“Saya selaku Pengasuh Pondok Pesantren ini sangat berterimakasih kepada Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan seluruh anggota lain yang sudah menyempatkan dan meluangkan waktunya untuk bertemu dan memberikan motivasi kepada Pondok Pesantren ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan balasannya dari Allah SWT, aamiin,” ucap Pengasuh.

Kegiatan ini di laksanakan sesuai dengan arahan dari Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad guna untuk selalu bersinergi dan mengayomi masyarakat dan seperti apa yang di perintahkan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) untuk selalu dekat dan melindungi rakyat di manapun melaksanakan latihan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!