- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam upaya meningkatkan sinergitas dengan Insan Pers Magelang Raya, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos menggelar Coffe Morning bersama Insan Pers Kota dan Kabupaten Magelang di Markas Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang Jawa Tengah, Sabtu (08/08).

Mayor Arm Adin Suroyo menuturkan, bahwa kegiatan tersebut selain memperkenalkan diri dengan awak media juga menjalin silaturrahmi dengan Insan Pers Magelang Raya dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos, Wadanyonarmed 11 Kostrad, para Wartawan antara lain Rekan Media Televisi, Media Cetak, Media Online dan seluruh Perwira Yonarmed 11 Kostrad.

Lebih lanjut Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, mengatakan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat melalui pendekatan kepada tokoh agama, pimpinan wilayah, serta awak media. 

“Kita perlu kenal satu sama yang lain baik kepada tokoh agama, pimpinan daerah, tokoh pemuda kalangan formal baik Kota dan Kabupaten Magelang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis sekaligus memperkenalkan diri bahwa saya sebagai Danyonarmed 11 Kostrad yang baru,” ucap Mayor Arm Adin.

ads

Danyon mengajak seluruh komponen, khususnya rekan media untuk saling kerjasama dalam menyediakan pemberitaan yang bertanggung jawab, sehingga menimbulkan rasa aman, Persatuan dan Kesatuan di bawah bingkai NKRI. Terlebih lagi bila dikaitkan dengan tugas TNI dalam melindungi dan mengayomi Rakyat.

“Tugas pokok TNI melindungi Pertahanan dan Keamanan NKRI dari segala gangguan serta ancaman tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Ini membutuhkan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, termasuk kerjasama antara TNI dan insan pers dalam memperoleh informasi yang aktual dan up to date serta menyampaikannya kembali secara profesional,” tegasnya.

Dirinya juga berpesan, apabila dalam pelaksanaan tugas nantinya ada anggota di lapangan terdapat kekurangan, rekan-rekan insan pers dapat menyampaikan ke pada pihaknya, selaku Danyonarmed 11 Kostrad.

Disisi lain kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto agar seluruh jajaran selalu menjalin sinergitas dan membantu Masyarakat sesuai tugas pokok TNI dengan mewujudkan kedekatan kita dengan rakyat karena bersama rakyat TNI kuat dan bersama TNI rakyat aman sejahtera. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!