Hasil Swab Masal Kembali Temukan 2 ASN Terkonfirmasi Positif

0
513
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Setelah ditemukan dua ASN positif covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal pada kamis 6 Juli kemarin menggelar rapit tes dan swab kepada sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Kendal.

Tes swab kepada para ASN dilakukan dengan tracing yang mengalam riwayat kontak dan sekitar 200 orang melakukan rapid.

“Hasil pengujian kemarin mendapati tambahan 2 orang positif dari hasil rapid yang menyatakan reaktif,” kata Sekertaris Daerah Kendal Moh Toha, sabtu (8/8/2020).

Toha menjelaskan, untuk hasil swab semuanya dinyataan negative, tapi yang rapid test kedapatan 12 orang reaktif dan dari 12 orang itu dilakukan swab ternyata 2 sudah dikonfirmasi positif covid-19.

ads

Adapun untuk 2 orang yang terkonfirmasi berasal dari Pegawai Bagian Pembangunan Berinisial AN dan salah satu pedagang Kantin, untuk saat ini kondisi keduanya masih dalam kondisi sehat. Sehingga masih dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri.

Ditambahkan, jika sejak dilakukannya pengujian masal di lingkup Setda, telah dilakukan pula seterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan. Seluruh pegawaipun telah diliburkan dan akan kembali masuk pada hari Senin (10/8/2020) mendatang.

“Total bararti ada 4 orang karena sebelumnya sudah ada 2 ASN dan ketambahan 2 lagi, tapi untuk yang lain semua negative jadi kita pada hari senin kembali masuk normal kecuali yang 4 tadi,” terangnya.

Sementara untuk saat ini pihak Dinas Kesehatan sedang melakukan tracing kepada kepada keluarga bagi pasien yang baru saja dinyatakan positf.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!