- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Babinsa Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Serda Suwanto terus melakukan komunikasi sosial (komsos) di wilayah binaannya. Untuk kali ini, Kantor Desa Air Kumpai Kecamatan Suak Midak menjadi sasarannya, Kamis (11/2).

Serda Suwarno di depan para Aparat Desa Air Kumpai menekankan arti penting daripada untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, kesadaran warga masyarakat sudah mulai menurun untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Hal yang sangat simple dan spele untuk terhindar dari covid-19 adalah di mulai dari diri sendiri. Karena kesadaran dari diri sendiri, itu akan melindungi dirinya sendiri dan orang yang berada di sekitarnya,” kata Serda Suwarno.

Selain menekan para Aparat Desa Air Kumpai untuk selalu menjalankan prokes, masih menurut Serda Suwarno, komsos yang dilakukannya juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan semua Aparat Desa Air Kumpai.

“Komsos ini saya lakukan untuk menunjang tugas saya sebagai Babinsa ke depannya,” imbuhnya.

ads

Sedangkan di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han menjelaskan arti pentingnya seorang Babinsa selalu aktif melakukan komunikasi sosial. Dijelaskan olehnya, sebagai Babinsa wajib bisa menjaga kamtibmas di wilayah binaannya. Maka dari itu, menjalin tali silaturahmi merupakan cara yang ampuh seorang Babinsa untuk setiap kali melakukan anjangsana.

“Kepada semua para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0318/Natuna, lakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan. Dan terus jalin tali silaturahmi kepada siapapun, karena kalian merupakan Komandan yang ada di wilayah binaan,” jelas Dandim Natuna. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!