- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka Ulang Tahun IPPAT ke 33 tahun. Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah mengadakan, Donor Darah Serentak Seluruh Pengurus Wilayah IPPAT. Dengan tema, “Meningkatkan Peran IPPAT Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan sosial donor darah IPPAT ini dihadiri Pengurus Pusat IPPAT, Dr. I Made Pria Dharsana, SH., MHum, Ketua pengwil IPPAT Jatim Isy Kharima Syakir, SH, MH, MKn, Ketua INI Pengwil Jatim Siti Anggraenie Hapsari, SH., MH., dan Ketua panitia pelaksana HUT IPPAT Farah Nurani Tjinong, SH., serta peserta donor darah dari Pengurus PPAT Pengwil Jatim, Karyawan / Staff PPAT, Keluarga PPAT, dan ALB.

Ketua Pengwil IPPAT Jatim, Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn menyampaikan, pelaksanakan donor darah serempak di beberapa Pengwil termasuk di Pengwil Jatim sendiri, dan ada 20 Pengurus Daerah (Pengda) IPPAT yang melaksanakannya.

ads

Dengan melakukan Donor Darah di Unit Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, “Saya berharap agar semua anggota bisa lebih peka, lebih perduli pada sesama dan tentunya, agar dapat mempererat persatuan antar anggota IPPAT sebagai wadah tunggal organisasi,” terang Isy Karimah Syakir disela-sela acara donor darah.

Sementara Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengwil Jatim, Siti Anggraeni Hapsari atau SAH yang hadir dan ikut partisipasi donor darah mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara dari ulang tahun IPPAT ke 33 tahun.

“Donor darah di masa pandemi Covid ini sangat ditunggu-tunggu dan diharapkan oleh PMI, karena kebutuhan akan darah sangat banyak.

Di masa pandemi Covid ini sangat dibutuhkan kepedulian terhadap penderita masyarakat lain,” terang SAH setelah ikut mendonorkan darahnya.

Anggota IPPAT ternyata terbukti peduli dengan kondisi kekurangan stok darah di PMI, di buktikan dengan yang mengikuti kegiatan Donor Darah ini lebih dari 200 orang, acara ini meskipun lebih dari 200 orang, tetap memperhatikan penerapan protokol Covid.

Kabag Humas PMI Surabaya mengatakan PMI kota Surabaya mengalami penurunan 50% ini adalah merupakan satu momen yang terbagus momen yang baik di mana Bisa bantu.

“Sekarang ini transfusi darah PMI beberapa dari mereka yang telah terpapar bisa mendonorkan darah dengan nama donor konvalesen plasma konvalesen gimana pada orang-orang yang sangat membutuhkan untuk sebagai terapi dari orang yang sembuh dari sakit untuk diambil darahnya untuk dimasukkan ke orang yang menderita covid 19,” ucapnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!