- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Purworejo, menggelar lomba mewarnai khusus anak – anak yang bertempat di Aula lantai 3 Pasar Baledono, Rabu (28/8). Kegiatan itu digelar bertujuan untuk meramaikan Pasar Baledono yang selama ini sepi pengunjung.

Lomba dibuka oleh Plt Kepala Dinas KUKMP yang diwakili Kepala Bidang Perdagangan dan pengelolan Pasar Sri Suhartini Ssos, yang didampingi Kasi Pengelolaan Pasar Ari Wibowo ST, dan Kepala Pasar Baledono Amad Jawahir.

Dalam sambutannya Sri Suhartini mengatakan, lomba ini selain untuk mengenalkan dan  meramaikan Pasar Baledono juga sekaligus memperingati HUT RI ke 74. Melalui lomba mewarnai yang bertema Pasar Baledono sebagai sarana menumbuhkan rasa kecintaan dan rasa memiliki terhadap Pasar Baledono. Hal ini merupakan kegiatan positif yang harus ditanamkan pada generasi generasi muda sejak anak-anak sekolah TK, yang kelak akan meneruskan pembangunan dimasa yang akan datang.

Lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengasah bakat anak – anak dalam mewarnai, juga sangat diharapkan masing-masing pendamping anak – anak baik orangtua maupun familinya, dapat turut serta dalam meramaikan pasar dengan berbelanja. Apalagi semua kebutuhan dari mulai sembako, pakaian, elektronik, dan jajanan kuliner khas Purworejo, dll, tersedia dengan harga terjangkau.

Pasar Baledono memang harus selalu dikenalkan, kata Sri Suhartini, mengingat tidak semua masyarakat mengetahui secara keseluruhan pasar ini. “Bahkan ada yang baru kali pertama memasuki pasar, karena mengantar putra putrinya mengikuti lomba. Tentu ini menjadi harapan kami supaya masyarakat mengetahui dan kemudian berbelanja kebutuhan sehari-hari disini. Termasuk dalam lomba ini, sambil menunggu pengumuman dari Tim Juri, para orangtua dapat berbelanja,” ujarnya.

ads

Dikatakan, dari lomba mewarnai ini akan diambil juara 1, 2, 3 yang diberikan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan, dan tabungan Bima sebesar Rp Rp.500 ribu, Rp.400 ribu, dan Rp.300 ribu. Sedangkan juara harapan 1, 2, dan 3 mendapatkan piagam penghargaan dan berupa hadiah hiburan souvenir. “Nantinya selain lomba, kedepan juga akan diadakan iven-iven bekerjasama sama dengan pihak-pihak lain,” tuturnya.

Sementara itu Kasi Pengelolaan Pasar Dinas UMKMP Ari wibowo ST menjelaskan, dalam penyelenggaraan lomba untuk meramaikan pasar Baledono ini juga diikuti anak para pejabat Kabupaten Purworejo. Diantaranya putri pertama dari anggota DPRD Luhur Pambudi ST MM, cucu dari anggota DPRD Hendrikus Carel Syc SE, dan putra dari anggota KPU Divisi Hukum dan pengawasan Purworejo Purnomosidi SH.

Menurutnya, dengan andilnya putra putri para pejabat dalam lomba ini dapat menarik pengunjung atau menjadi perhatian masyarakat.  Sementara lomba diikuti sekitar 2 70 anak. Lomba akan digelar selama dua hari, Rabu sampai Kamis (28 – 29), untuk Tim Juri lomba diambil dari para guru les Vokal dan guru seniman.

Ari mengatakan, dipilihnya lomba yang melibatkan anak-anak Taman Kanak-Kanak usia 4-7 tahun ini supaya ada yang mendampingi sehingga sekaligus berbelanja di pasar ini. Sedangkan untuk meramaikan pasar baledono ini rencananya akan berkoordinasi  dengan dinas instansi untuk membuka layanan poliklinik kesehetan, layanan pengurusan SIM, juga layanan pembayaran pajak samsat, termasuk surat kependudukan KTP, akte, dll.

Bahkan lanjut Ari, rencananya akan disediakan penitipan anak sekaligus orang tua bisa sambil berbelanja di sekitar arena bermain anak. “Masing-masing tempat itu nantinya disediakan di lantai 3 dan berdampingan dengan aula pasar ini. Kami sedang proses berkoordinasi, harapannya dapat direalisasikan dengan secepatnya dengan dukungan dari berbagai pihak,” jelasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!