- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk dicalonkan sebagai Presiden RI periode tahun 2024-2029 dideklarasikan oleh sejumlah relawan. Mereka tergabung dalam Seknas Ganjar Indonesia (SGI), mengambil tema Bersama Ganjar kita Tingkatkan Indonesia Maju dan Makmur.

Selain deklarasi dalam acara yang dilaksanakan di Warung Bogowonto, Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan/Kabupaten Purworejo ini juga dikukuhkan sebanyak 48 pengurus.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Seknas Ganjar Indonesia, Tedy Mulyadi, SGI baru dua bulan berdiri. Saat ini telah memiliki 60 Whats App Group (WAG), deklarasi di lima Dewan Perwakilan Wilayah (DPW/setingkat provinsi) dan akan menyebar di Provinsi Papua, Aceh, NTT dan lainnya.

“Susunan pengurus yang sudah masuk di Jawa Tengah antara lain Cilacap yang akan segera dikukuhkan dua minggu mendatang bersama demgan 10 DPC lain. Kami optimis sampai akhir tahun ini lebih 20 DPW akan terbentuk,” kata Tedy Mulyadi usai acara, Sabtu malam (25/9).

Tujuan para relawan ini adalah, ingin mengangkat nama Ganjar mulai dari akar rumput. Mengenai siapa yang akan mendampingi GP, SGI akan menyerahkan sepenuhnya pada Gubernur Jateng itu.

ads

Tedy menyampaikan bahwa, dari beberapa daerah yang ia kunjungi, banyak yang mennginginkan Ganjar dicalonkan menjadi Presiden RI ke-9 menggantikan Jokp Widodo.

Saat ditanya mengenai keberhasilan Ganjar dalam memimpin Jawa Tengah sehingga pantas diusung menjadi calon presiden, Tedy mengaku tak banyak memperhatikan karena ia bukan orang Jawa Tengah. “Yang saya tahu adalah saat awal menjabat dulu melakukan gebrakan saat memporakporandakan pungli di jembatan timbang, itu poin monumental. Tentunya banyak gebrakan lain, ia himble dan welcome, ia mau langsung mendengarkan keluhan rakyatnya,” kata Tedy.

Yang terpenting, lanjutnya, GP adalah sosok yang anti korupsi dan anti intoleransi. “Paling penting adalah sosok Pak Ganjar sangat anti radikalisme dan anti intoleransi,” kata Tedy.

“Kami berharap kejadian pada Pak Jokowi akan terulang pada Pak Ganjar. Karena desakan rakyat, akhirnya pada injury time, Ketua Umum PDI Perjuangan, Bu Megawati akan memberikan rekomendasi pada Ganjar,” harap Tedy yang juga Wakil Ketua Seknas Jokowi ini.

Tedy meyakini, Ganjar akan memiliki efek sama dengan Jokowi, bahkan ia berani mengklaim jika PDIP sebagai partai tempat GP bernaung tidak memberikan rekom padanya, maka partai pemenang Pemilu itu akan kehilangan banyak suara.

Susunan pengurus DPC SGI Kabupaten Purworejo diketuai oleh Albertus Sumbogo. Sedangkan lainnya banyak diisi oleh orang-orang yang dulu memang mendukung Presiden Jokowi. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!