- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Diponegoro Berbagai Kodim 0705/Magelang sangat membantu masyarakat yang ada di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya. Apalagi saat ini, perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H masih dalam situasi pandemi covid.

Hal itu disampaikan Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiyono, M.M saat melepas keberangkatan pasukan pendistribusian nasi kotak ke wilayah Kota dan Kabupaten Magelang di Makodim 0705/Magelang, Selasa (11/05).

Didampingi oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr. (Han), Plt Kapolres Magelang Kota AKBP Fidelis dan para Perwira Staf Kodim Magelang, Sekda melepas 15 kendaraan roda dua dan 6 kendaaraan roda empat yang mengangkut 777 nasi kotak.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu warga yang kurang mampu. Disaat mereka kesulitan mencari makan, Kodim hadir memebantu warga,” kata Joko Budiono.

Pendistribusian nasi kotak untuk kaum duafa dan warga tidak mampu dilakukan secara bersama-sama oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sasaran pembagian kali ini meliputi wilayah Kota Magelang yang terdiri dari Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah dan Magelang Selatan. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Magelang nasi kotak akan dibagikan di wilayah Salam, Ngluwar dan Candimulyo.

ads

Joko Budiono sangat mengapresiasi langkah Dandim yang membuka dapur umum selama 5 hari di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

“Kami selaku wakil dari Pemerintah Kota Magelang mengucapkan terima kasih kepada Kodim dan Kepolisian yang sudah menunjukkan kepedulian terhadap warga Magelang,” lanjut Joko Budiono.

Diponegoro Berbagi yang dilakukan oleh Kodim 0705/Magelang merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang dicanangkan oleh Kodam IV/Diponegoro. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!