Dua Rumah Di Kebondalem Habis Terbakar

0
728
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Dua rumah milik warga di Kelurahan Kebondalem RT 06 RW 1 Gang Delima Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal, yakni milik Drisman (57) dan Nawiyah (55) habis terbakar pada rabu (9/10/2019) sekira pukul 7 pagi.

Dua rumah tersebut habis terbakar diduga akibat api yang merembet dari tungku kayu bakar yang digunakan Drisman saat memasak.

Saat kebakaran terjadi, Drisman sendiri sudah berangkat kerja sebagai kuli bangunan disebuah Masjid di kampungnya dan diduga lupa mematikan api dari kayu bakarnya.

Menurut penuturan Mustofa, yang merupakan anak Drisman, setiap hari Drisman biasa masak menggunakan kayu bakar. Dan saat kebakaran terjadi, Mustofa masih dalam keadaan tidur.

ads

“Saya masih tertidur dan kaget karena rasanya panas sekali,” tuturnya.

Merasa kaget sebab ada api yang membesar dari arah dapur, Mustofa langsung lari keluar rumah meminta pertolongan warga.

“Saya keluar minta tolong tetangga dan warga banyak berdatangan membantu untuk memadamkan api,” imbuh Mustofa.

Nawiyah yang merupakan bibi Mustofa, dan rumahnya ikut habis terbakar karena rumahnya bersebelahan dengan rumah Drisman, saat ditemui masih dalam keadaan syok dan hanya bisa sedikit berbicara.

“Saya yang tinggal berdua dengan ibu sangat kaget karena api yang berasal dari rumah Drisman cepat sekali membesar,” ungkapnya.

Dikatakan, dirinya hanya mampu menyelamatkan ibunya yang sudah lanjut usia dan tak mampu menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

Sementara itu, Hasyim Trijoko selaku Sekretaris Satpolkar Kendal mengatakan, dugaan kebakaran disebabkan oleh api dari tungku pembakaran di rumah Drisman.

“Dari warga ada informasi kalau terjadi kebakaran dan tim Damkar langsung terjun ke lokasi,” katanya.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 150 juta.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!