- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang pria berinisial Ash (52), warga Desa Binangun Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, diamankan polisi akibat diduga telah melakukan tindak penganiayaan terhadap istrinya berinisial Tkj (59). Ash yang kesehariannya menjadi buruh serabutan tersebut nekat melumpuhkan kaki sang istri dengan sebatang kayu hanya gara-gara curiga sebungkus rokoknya telah disembunyikan.

Tindak penganiayaan itu terjadi pada 8 November 2019 sekitar pukul 13.00 WIB. Anak tirinya yang mengetahui kejadian tidak terima dan melapor kepada polisi.

“Kronologi sendiri sebetulnya hanya paham, tersangka menaruh rokok kemudian lupa. Kemudian terjadi cekcok dan terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Kayu sepanjang 50 sentimeter dipukulkan pada kaki korban sebanyak 4 kali sehingga korban mengalami pergeseran tulang tempurung pada lututnya,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestyawan SH MKrim saat press rilis di Mapolres Purworejo, Jumat (29/11).

Selain menahan tersangka untuk proses hukum lebih lanjut, polisi juga menyita sejumlah barang bukti . Beberapa di antaranya sebatang kayu yang digunakan untuk menganiaya korban, hasil pemeriksaan radiologi, serta buku surat nikah milik tersangka.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 44 ayat 2 UU RI No. 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

ads

“Ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tegasnya.

Di hadapan polisi dan wartawan, tersangka pun mengakui perbuatannya. Ash yang bekerja sebagai petani dan buruh serabutan mengaku sedang emosi saat melakukan kekerasan terhadap istrinya.

Saat kejadian, dirinya baru pulang dari bekerja dan ingin merokok. Namun, ia tidak menemukan rokok yang sebelumnya ditaruh di meja. Ash lalu menuduh istrinya yang menyembunyikan rok tersebut. Percekcokan terjadi, Ash yang gelap mata memukul istrinya dengan sebatang kayu.

Ash juga mengaku menyesali perbuatannya. Terlebih, rokok yang menjadi pokok permasalaah ternyata tidak disembunyikan istrinya, melainkan diambil oleh anaknya.

“Saya sangat menyesal. Baru sekali ini, sebelumnya belum pernah kasar sama istri. Saya juga sudah minta maaf,” ujarnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!