- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Pada hari Minggu (26/11) dimulai pukul 07:00 WIB, Polres Magelang Kota melaksanakan kegiatan outbond dan pelatihan/simulasi penanganan korban bencana alam yang bertempat di lokasi Hotel Puri Asri Jalan Cempaka, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Kegiatan outbond dan pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dan didampingi Waka polres, serta para petinggi jajaran Polres Magelang Kota.

Adapun kegiatan outbond meliputi, memindahkan gelas, dengan tujuan melatih kekompakan, pengambilan hulahop, bertujuan melatih kekompakan dan problem selving dan memindahkan bola dengan pipa pralon, yang bertujuan untuk menumbuhkan bahwa setiap orang punya peran.

Sedangkan untuk pelatihan simulasi penanganan korban bencana alam, dilaksanakan di Sungai Progo dengan menangani korban hanyut di sungai. Kegiatan simulasi ini dilaksanakan dengan serius oleh peserta.

Pada Simulasi ini ditekankan jangan sampai mengabaikan keselamatan diri sendiri. Kegiatan ini diawali dengan APP oleh Kasat Sabhara AKP Sunardi dan dilanjutkan oleh instruktur Ipda Sugianta tentang cara menggunakan kelengkapan alat untuk menolong korban yang hanyut di sungai.

ads

Untuk Tim Medis dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Magelang Kota yaitu Dr.Trinsna, dimana untuk membantu mengadakan visum dan pertolongan pertama membawa korban ke mobil kesehatan Biddokes Dum.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga D SIK MSi dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan ini adalah kegiatan latihan, karena tanpa latihan semuanya tidak akan bisa (pedoman skill, knowlede, etitude) dan dengan latihan ini diharapakan menjadi tahu, menjadi bisa dan menjadi suatu kebersamaan dalam Dinas dan satu persepsi satu visi misi dalam Dinas. Dan harapannya ke depan agar Polres Magelang Kota dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat” terang Kapolres Magelang Kota. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!