- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Grebeg durian tahun 2017 diadakan di Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo,Jawa Tengah pada hari Sabtu, (9/12/2017).

Grebeg durian 2017 diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya lomba makan durian,lomba gunungan durian dan setelah itu akan diadakan lelang durian.

Lomba makan durian ini dipadati ribuan penonton untuk menyaksikannya yang luarbiasa. Tampak pada peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Jogjakarta, Magelang,Wonosobo karena memang lomba makan durian terbuka untuk umum.

Gunungan durian menjadi favorit sendiri bagi para pengunjung. Kegiatan tersebut didukung oleh warga Kaligono dengan setiap Dusun memberikan 50 durian dan lainnya sumbangan dari pedagang.

ads

Gunungan durian diacara Grebeg durian 2017 Purworejo, dipimpin oleh Suroto selaku Kepala Desa Kaligono sekaligus panitia kegiatan, kepada media (9/12) menuturkan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan, pertama untuk refreshing dikarenakan telah mengalami beberapa musibah, kedua untuk mempromosikan rasa durian dan terpenting membantu para petani durian, dan untuk memacu semangat mereka dalam mengelola bibit durian yang berkualitas sehingga dapat mempertahankannya.

“Kami adakan Gredeb durian ini guna refreshing sekaligus mempromosikan durian di Desa kami, juga dapat membantu petani durian” ungkapnya.

Suroto menambahkan bahwa selain itu harapan diadakan acara ini untuk memperkenalkan wisata yang ada di Desa. “Kegiatan ini juga untuk menperkenalkan wisata yang ada disana” ujarnya.

Sementara, Gandi Asisten II Sekda Purworejo menjelaskan, “Bupati Purworejo memberikan apresiasi yang tinggi kepada Desa Kaligono. Semoga kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan dan meningkatkan kualitas agar dapat menjadi icon Purworejo”.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!