- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) TNI dan Polri Daerah Jawa Tengah menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Atria Hotel Kota Magelang, Kamis (6/2/2020). Rapat itu dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjem TNI Mochamad Effendi.


Salah satu yang di bahas dalam rapat tersebut adalah sinergitas pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Dengan mengambil tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”, Gubernur Jateng berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Jateng berjalan tertib, aman dan lancar.

“Tema ini adalah sebagai antisipasi ancaman nyata yang sulit di prediksi, yang berpengaruh dalam stabilitas nasional,” terang Gubernur Ganjar Pranowo, di Atria Hotel Magelang.

Gubernur juga menambahkan, TNI-Polri wajib mewasdai kerawanan politik dan disrupsi sosial dalam Pilkada serentak 2020 di Jateng ini.

ads

“Saya percaya akan netralitas aparat keamanan TNI-Polri, dan Saya juga yakin akan sinergitas TNI-Polri di Jateng untuk Pilkada Serentak 2020 nanti,” terang Gubernur.

Sementara Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menambahkan, Polri akan selalu bekerja sama dengan TNI dengan dibantu stake holder terkait dalam mengamankan daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 di Jateng.

“Polri dan TNI dibantu stake holder terkait, akan selalu bekerja sama tahap-tahap Pilkada 2020 di Jateng ini. Pokoknya pelaksanaan Pilkada 2020 di Jateng wajib aman dan lancar hukumnya,” jelas Kapolda Jateng.

Sementara Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina, mewakili Walikota Magelang dan Forkopimda Kota Magelang yang kebetulan menjadi tuan rumah dalam Rapim ini, berkomitmen untuk mensupport dan mendukung TNI-Polri dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020. Terlebih untuk di Kota Magelang, Pilkada 2020 besok juga wajib hukumnya berjalan lancar dan aman.

Dalam rapim ini, dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jateng, Kepala Bawaslu Provinsi Jateng, Pimpinan dan PJU TNI-Polri se Jawa Tengah. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!