Gus Tommy Apresiasi Inovasi Komunitas Peduli Lingkungan Manfaatkan Sampah Untuk Paving Blok

0
804
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Gus Tommy anggota Komisi A DPRD Kendal mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Komunitas Anak Bangsa dan Peduli Lingkungan Kendal, yang memanfaatkan limbah plastik untuk didaur ulang menjadi Paving Blok.

“Ini adalah inovasi yang patut diacungi jempol,” kata Gus Tommy saat menerima kedatangan perwakilan dari Komunitas Anak Bangsa dan Peduli Lingkungan Kendal di rumahnya Kaliwungu, sabtu (7/3/2020) sore.

Dikatakan Gus Tommy bahwa, sampah selalu identik dengan barang sisa atau hasil buangan tak berharga. Meski setiap hari manusia selalu menghasilkan sampah, manusia pula yang paling menghindari sampah.

“Selama ini sampah dikelola dengan konsep buang begitu saja, buang bakar, gali tutup, ternyata tidak memberikan solusi yang baik apalagi jika pelaksanaannya tidak disiplin,” tuturnya.

ads

Lebih lanjut dia menuturkan, dengan adanya inovasi yang memanfaatkan limbah sampah menjadi paving blok akan sedikit mampu menjadi solusi penanganan sampah yang selama ini menjadi permasalahan bersama.

Sementara itu, Ketua Komunitas Anak Bangsa dan Peduli Lingkungan Budi didampingi rekannya mengatakan bahwa, kedatangan dirinya sengaja dilakukan untuk beraudensi dengan Gus Tommy selaku anggota DPRD Kendal.

“Iya kami datang untuk beraudensi,” terangnya.

Dirinya berharap progam memanfaatkan sampah plastik didaur ulang menjadi paving blok bisa dijembatani Gus Tommy ke dinas terkait agar progam tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, tadi Gus Tommy sangat responsif dengan progam kami dan kami sangat berterima kasih sekali,” ucapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!