Gus Tommy Championship I Ajang Pencarian Bibit Atlet Pencak Silat

0
631
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Padepokan Pencak Silat Harimau Putih yang merupakan satu-satunya perguruan pencak silat yang asli lahir di kendal berhasil melahirkan ribuan pesilat berprestasi dari daerah sampai ke nasional.

Padepokan pencak silat yang berada di Kaliwungu Kendal tersebut didirikan oleh KH Istihar pada tahun 1987.

Saat ini dibawah naungan Gus Tommy perkembangan padepokan sangat luar biasa, hal itu terlihat dari semakin besarnya Padepokan tersebut dengan jumlah ribuan santri dan masyarakat yang bergabung di padepokan Harimau Putih.

Sosok Gus Tommy sang guru besar padepokan Harimau Putih pernah meraih Award dari bupati Kendal tahun 2017 sebagai pegiat olahraga di Kabupaten Kendal.

ads

Demi terus menumbuhkan bibit-bibit baru atlet pencak silat di Kendal, Gus Tommy menggelar kejuaraan pencak silat Harimau Putih Championship I tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (16-17/3) di SMK NU 01 Kendal ini merebutkan piala Gus Tommy.

Ketua Panitia, Iskharim Rahmad mengatakan, peserta kejuaraan ini mewakili sekolah yang diikuti 20 SD, 18 SMP dan 16 SMA. Mempertandingkan kelas A sampai H, baik kelompok putra maupun putri.

“Kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat yang nantinya akan mewakili Kendal pada kejuaraan pencak silat tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.

Dikatakan, kegiatan Gus Tommy Championship direncanakan akan terus digelar setiap tahunnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kendal, Masrur sangat mengapresiasi digelarnya kejuaraan tersebut.

” Kegiatan ini sangat baik sekali, selain untuk mencari bibit-bibit baru juga termasuk kegiatan melestarikan budaya, karena pencak silat merupakan budaya asli Indonesia yang sekarang sudah mendunia,” katanya.

Dikatakan, perkembangan Pencak Silat di Kendal luar biasa sekali. Hal itu ditandai dengan banyaknya padepokan pencak silat yang berdiri.

“Di Kendal saat ini sudah ada 5 padepokan pencak silat, namun yang paling tua Padepokan Harimau Putih ini,” tandasnya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!