- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong –  Dansatgas TMMD Ke – 101 Letkol Inf Andar D Panggabean S.I.P didampingi Isteri tercinta Ny. Ocy Andar Panggabean sempatkan diri ibadah bersama dengan masyarakat kampung Sailala, bertempat di Gereja GKI Immanuel tepatnya di lokasi Progaram TMMD Kodim 1704/Sorong berlangsung. Iringan lagu-lagu pujian menandai ibadah bersama sedang berlangsung yang dipimpim pendeta setempat, Minggu (29/4).

Letkol Inf Andar D Panggabean S.I.P menegaskan meski jadwal kegiatan TMMD sangat padat dan telah tertata, namun hal itu tidak menjadi satu halangan dan pantangan untuk kesempatan para anggota Satgas TMMD yang beragama Nasrani untuk terlibat dan mengikuti ibadah minggu pagi, Kata Dansatgas.

Bagi yang beragama nasrani harus laksanakan ibadah dengan baik, sehingga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan merupakan salah satu modal kesuksesan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas apapun medannya, ungkap Dansatgas.

Usai Ibadah, Dansatgas menuturkan bahwa satgas dan masyarakat ibadah bersama dihari minggu pagi  menggambarkan bahwa keberagaman yang ada di kampung Sailala  telah tercipta degan baik.

Kadistrik Sailala Yulius Balinsa mengaku dengan program TMMD dikampung Sailala satu bulan terasa berbeda. Setiap hari minggu kami beribadah bersama anggota TNI yang Nasrani, ini merupakan hal yang indah bagi kami karena sebelum-sebelumnya jarang atau bahkan tidak pernah ada.  “Kami saat beribadah bersama semua senang, bukan hanya dilapangan saat pengerjaan fisik tapi untuk mental spiritual juga bersama” akhir Yulius. (hp)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!