- iklan atas berita -

 

Metro Times (Lamongan) – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendatangi lokasi sentra home industri olahan pangan dari ontong (jantung) pisang di rumah Yazid, desa Latukan, Kecamatan Karanggenang, Kabupaten Lamongan.

Kedatangan pasangan nomor 1 itu, disambut antisias pemilik Industri Salsabila tersebut Bapak Yazid, untuk mengikuti proses pengolahan ontong pisang yang dibikin menjadi beranikaragam jajanan ringan.

Di lokasi itu Khofifah juga sempat ngevlog memperkenalkan proses produksi kue dari ontong pisang kepada khalayak umum.

Menurutnya, jajanan hasil olahan dari ontong pisang sangat nikmat. Terbukti saat disuguhi sangat lahap menikmati kue tersebut.

ads

“Kuenya sangat enak, sungguh kreatif pak Yazid,” ujar Khofifah di sela kunjungannya. Sabtu, (28/4/2018).

Tidak sekadar itu, Khofifah dan pak Yazid juga berbincang di ruang tamu mulai dari awal membikin produksi ontong pisang hingga menjadi beragam kue-kue yang fareatif.

Khofifah juga menilai jajanan tersebut sangat cocok dikonsumsi untuk sejenis vegetarian. “Ini sangat cocok bagi vegetarian,” imbuhnya.

Selain itu, Menteri Sosial 2014-2018 itu mendukung peningkatan usaha mikro seperti industri pengolahan ontong pisang tersebut. Untuk itu, dalam Nawa Bhakti Satya dirinya menyediakan program Jatim Berdaya dan Jatim Akses.

Sementara itu, Yazid pemilik industri home mengatakan, ia mendukung apa yang diprogramkan oleh Khofifah.

Menurutnya sosok Khofifah yang mau mendatangi dan bertemu dengan pelaku usaha secara langsung adalah hal yang besar. Tidak semua pemimpin mau melakukan apa yang dilakukan Khofifah.

“Beliau kan sudah melihat langsung. Semoga ke depan tetap memperhatikan indusrtri kecil seperti ini,” harapnya.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!