- iklan atas berita -

Metrotimes (Fakfak), Ibadah Kring Utusan Injil di Klasis GPI Papua Fakfak berlangsung 3 bulan sekali pada wilayah pelayanan satu dan wilayah pelayanan 2, kegiatan ibadah ini telah berlangsung lama sejak wilayah pelayanan di Papua Bagian Sslatan masih dalam menejemen GEREJA PROTESTAN MALUKU. Kegiatan Ibadah Kring Utusan Injil sejak itu dengan nama Ibadah Pos Injil, menghayati makna sejarah yang panjang itu, maka Pimpinan Klasis GPI Papua Fakfak merubah nama Ibadah Kring Utusan Injil menjadi Ibadah Pos Injil sebagaimana diakui Sekretaris Klasis GPI Papua Fakfak Pdt. Lin Tuturop, S.Th, ketika menyampaikan pengarahan kata usai Ibadah Pos Injil di Jemaat Syalom Kampung Baru Lusiperi Fakfak yang juga merupakan salah satu dari 21 Jemaat di Klasis Fakfak (08/02).

Pdt. LIN TUTUROP mengatakan “ibadah pos injil merupakan warisan leluhur pendahulu gereja, para Penginjil pada puluhan tahun lampau, ketika GPI Papua belum melembaga, jemaat-jemaat kita ini masih di bawah GPM, patut kita pelihara kebiasaan dan pemahaman iman yang telah terbangun indah dan berjalan penuh kekeluargaan diantara umat Tuhan tanpa melihat perbedaan-perbedaan suku” lanjut Pdt. Lin Tuturop “ibadah Pos Injil di kampung-kampung beda pelaksanaannya dengan jemaat di kotawi, mereka sehari sebelum ibadah melakukan kerja Bhakti Sosial, membantu jemaat “tuan rumah dan konsumsi di bawa masing-masing jemaat dan diolah dinikmati bersama-sama” harapan Pdt. LIN agar kebiasaan ini berlaku di jemaat-jemaat kotawi di  kring satu Klasis GPI Papua Fakfak.

Ketua Klasis GPI Papua Fakfak, Pdt. URBANUS KUHWOR dalam sambutan dan arahannya mengingatkan bahwa “Klasis Fakfak sudah ada 21 Jemaat setelah ada 3 buah bakal jemaat mejadi Jemaat divinitif, maka kemampuan dan semangat pelayanan di Klasis Fakfak akan semakin kuat dan giat-giatnya. Dari jumlah umat yang hadir dalam ibadah kali ini”, Pdt. Urbanus mengharapkan bahwa “pada ibadah Pos Injil ke dua di tahun 2019 yang akan berlangsung di Jemaat Efata Kuhkanda akan lebih banyak lagi yang hadir” harap Pdt. Urbanus Yang juga putra Fakfak.

Usai ibadah Pos Injil dilakukan penarikan kupon berhadiah dan aksi Bazaar dari jemaat tuan rumah yang mendapat perhatian dari umat yang hadir 《frances》

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!