Jamaah Pengajian Selapanan Selasa Manis Dihimbau Patuhi Prokes

0
620
Petugas memberikan himbauan kepada para jamaah pengajian selapanan untuk mematuhi protokol kesehatan
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus corona, langkah pencegahan covid-19, terus digalakkan oleh jajaran Polres Kendal.

 

Seperti yang dilakukan Polsek Weleri, setelah menerima informasi dari masyarakat digelarnya kegiatan rutin pengajian Selapanan Selasa Manis di Dusun Saren Desa Sidomukti Kecamatan Weleri, Selasa (5/1/2021) sekira pukul 8.30 pagi, jajaran Polsek Weleri langsung mendatangi lokasi pengajian untuk memberikan himbauan protokol kesehatan.

 

Kapolsek Weleri, AKP Miyardi bersama dengan Forkompimcam, Satgas Covid-19 dan aparat desa setempat, menghimbau kepada 200 orang jamaah pengajian selapanan Selasa Manis untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

ads

 

Jamaah yang hadir di pengajian tersebut diminta memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

 

“Sudah 10 bulan kita berhadapan dengan pandemi, hingga saat ini wilayah Kecamatan Weleri masih zona merah dan banyak sekali warga yang terpapar. Bahkan, seminggu yang lalu, Pak Camat meninggal dunia karena Covid-19,” kata AKP Miyardi.

 

Ditegaskan, pemerintah maupun negara tidak melarang masyarakat mengaji atau beribadah, yang paling ditekankan pemerintah, masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap kegiatan.

 

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengaku, dalam menjalankan tugasnya bersama dengan pemerintah, TNI dan Satgas Covid-19, tidak akan mampu bekerja dengan baik jika tidak didukung oleh tokoh masyarakat maupun tokoh agama setempat.

 

“Mari kita bersama melaksanakan INPRES No 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, laksanakan Perda Kabupaten Kendal Nomor 67 tahun 2020 yang terkait penanganan dan pencegahan Penyebaran Covid19 di Kabupaten Kendal,” ajaknya.

 

Dia berharap dengan berusaha melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan berdoa kepada Alloh bisa terhindar dari wabah Covid19 dan kondisi bisa kembali normal seperti sedia kala.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!