- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Setelah dilantik jadi kades untuk kali keduanya pada tanggal 11 Desember yang lalu, Untung Setiyanto SE,Kades Karangtalun gelar acara syukuran pada Minggu malam, yang bertepatan dengan pergantian tahun 2017-2018. Acara syukuran itu digelar oleh keluarga besar Slamet Rianto dengan wayang kulit semalam suntuk.

Acara tersebut sengaja diadakan dengan maksud sebagai wujud syukuran atas kemenangan Untung Setiyanto SE, dalam Pilkades bulan Oktober yang lalu.

Acara yang dimeriahkan dengan wayang kulit yang didalangi oleh Ki Dalang Bambang Wijinugroho dari Jogja. Dengan tema “Gatotkoco Winisudo” yang artinya Gatotkoco​ dilantik menjadi ratu, berlangsung di kediaman Slamet Rianto yang juga rumah dari Kades Karangtalun sendiri. Untung S, Minggu (31/12/17) malam. sekitar pukul 20:00 WIB.

Dari cerita pewayang Gatotkoco kemudian diartikan dalam pemilihan Kades Karangtalun yang dimenangkan oleh Untung beberapa waktu lalu.

ads

Dalam acara itu hadir para tamu undangan, diantaranya ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi, Kapolsek Ngombol, Danramil Ngombol, serta ribuan masyarakat Desa setempat dan masyarakat desa tetangga ikut memadati lokasi wayang kulit tersebut digelar.

Menurut Ayah Untung, Slamet Rianto menjelaskan, acara wayang kulit ini diadakan merupakan wujud dari rasa syukur kami sekeluarga kepada Tuhan yang Mahakuasa, dimana anak kami, Untung S, terpilih lagi untuk kali keduanya dalam pemilihan Kades Karangtalun dan juga sudah dilantik pada tanggal (11/12/17) yang lalu, oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE.MM, di pendopo Kabupaten Purworejo.

Selain syukuran atas kemenangan Untung dalam Pilkades Karangtalun, acara itu juga merupakan syukuran untuk kakak dari Untung S. Sigit Apriyanto SE, yang telah menempati rumah barunya di daerah Pangen Purworejo.

Dikatakan juga, dengan adanya syukuran ini semoga kedepannya nanti dalam menjalankan tugasnya. “Untung” sebagai Kepala Desa tidak ada halangan apapun serta mampu memimpin masyarakat Desa Karangtalun dengan baik dan bijak. Ungkap Slamet.

Sebagai Ayah, “saya selalu mendukung serta berdoa buat anak-anak. semoga mereka bekerja dengan hati yang tulus dalam melayani masyarakat dengan baik dan benar. Dengan demikian, mereka akan mudah dalam memperoleh rejeki dari Allah. Itu doa saya untuk mereka,” kata Slamet.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!