- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Minggu (25/2/18) sekitar 400  jemaat dengan khitmat mengikuti Misa Ahad Prapaskah II dipimpin Romo Karto Sudarmo Pr dengan pengantar Bahasa Jawa.

Jemaat terkejut dan merasa senang atas kehadiran Kapolres Magelang dan selesai Kebaktian bersedia menyapa jemaat Gereja Santo Kristoforus dengan memberikan sambutan.

“Baru pertama kali ini Kapolres seorang muslim berkenan datang dan menyapa jemaat di Gereja” ucap Anton salah satu Jamaah yang hadir.

Kapolres Magelang Polda Jateng  AKBP Hari Purnomo SIK SH kepada jamaat menyampaikan pesan yang diantaranaya, Ucapan syukur dan terimakasih atas sambutan hangat yang hangat, semoga dapat mempererat tali persaudaraan antara Polri, TNI dan masyarakat, serta minta maaf kalau kehadirannya mengganggu kegiatan aktifitas jemaat Gereja Santo Kristoforus

ads

Kapolres juga berharap para jemaat bisa menjadi mitra kamtibmas Polri, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari masyarakat, karena itu perlu adanya sinergitas antara Polri dengan masyarakat. Agar kedepannya masyarakat tidak lagi sungkan atau malu untuk saling membantu satu sama lain.

Kapolres memperkenalkan programnya yaitu kluyuran kamtibmas, dengan sasaran tempat ibadah baik Masjid, Gereja, Pura dan Wihara. Kehadiran Polri di masyarakat dapat menjadi pemersatu umat.

“Kenapa memilih tempat ibadah, karena ditempat ibadah terdapat Orang yang baik, dekat dengan Tuhannya bisa menjadi mitra atau sahabat kamtibmas” jelas Hari Purnomo.

Tugas Kepolisian ada tiga yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.  Kelihatannya tugasnya memang ringan, tetapi pelaksanaannya cukup berat, untuk itu Polri menjalin kerjasama dengan masyarakat agar tugas menjadi lebih ringan.

Mengajak kepada para jemaat agar mampu menjadi Polisi bagi diri sendiri, meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi saat ini, dan apabila ada sesuatu hal terkait dengan gangguan kamtibmas langsung bisa menginformasikan kepada Polri serta bisa melapor kepada Kapolres Magelang langsung. Kapolres Magelang juga membagikan nomor Hand Pone 081380969554 kepada para jemaat, dengan maksud para jemaat bisa melaporkannya secara langsung kepada Kapolres (sms / telfon) jika ada gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar.

Dewan paroki dan Romo Banyu Temumpang Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Magelang, juga siap bekerjasama untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan serta toleransi beragama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!