- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kepolisian Polres Purworejo melakukan pergantian jabatan Kasat Narkoba dan dua Kapolsek. Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sapto Hadi SPd SH MH, kini digantikan oleh AKP Suwasana yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Salatiga.

Sementara Kapolsek Bayan yang sebelumnya dijabat Kompol Suryanto digantikan oleh Iptu Sarbini. AKP Junani Jumantoro yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pituruh digantikan oleh Iptu Sapto Hadi.

Adapun Kompol Suryanto dan AKP Junani Jumantoro pindah ke Pamen dan Pama Polres Purworejo menjelang masa Purna.

Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (19/3). Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Dalam amanatnya, Kapolres Purworejo menyebut alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan organisasi Polri untuk regenerasi dan pendewasaan organisasi. Selain untuk pembinaan karier personel, rotasi penugasan juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri.

ads

Menurut Kapolres, hal pokok yang menjadi renungan bersama bahwa serah terima jabatan bukanlah semata-mata sebagai pelaksanaan kegiatan bersifat formalitas seremonial belaka. Lebih dari itu hendaknya dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja dan pengabdian masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai.

Lebih lanjut pihaknya memberikan apresiasi dan pengahragaan terhdap para pejabat lama. Sementara terhadap pejabat baru pihaknya berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya.

“Pergantian pejabat di lingkungan Polres Purworejo ini merupakan hal biasa. Diharapkan pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan dengan lingkungannya,” ungkap Kapolres. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!