- iklan atas berita -

Metro Times (Kepulauan Natuna, Riau) Babinsa Desa Air Putih Koramil 05/Midai, Kodim 0318/Natuna, Serda Herma Indra bersama siswa sekolah MTS Negeri III Midai, turut membesuk warga binaannya yang sedang sakit karena kecelakaan tunggal, Rabu (26/08) kemarin.

“Korban kecelakaan dari sepeda motor, sewaktu melaksanakan kegiatan perjalanan mengaji ke Masjid Nurul Huda Desa Air Putih,” terang Herma Indra.

Korban kecelakaan diketahui bernama Suri Endang (15), yang masih duduk di kelas VIII MTS Negeri III Midai, Kabupaten Natuna. Suri Endang merupakan putri dari pasangan Samsu Hardi dan Farida, warga RT 01/RW 01 Dusun II, Desa Air Putih, Kecamatan Midai.

“Ini adalah bentuk rasa kepedulian kami sebagai seorang Babinsa, terhadap warga binaan kami yang sedang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Herma Indra berharap kehadirannya bersama rekan sekolah di kediaman Suri Endang, dapat menumbuhkan rasa percaya diri lewat dukungan moril kepada si korban.

ads

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH M.Han mengatakan, bahwa seluruh anggota Babinsa di wilayah Kodim 0318/Natuna, khususnya Koramil 05/Midai, harus selalu menanamkan rasa kepedulian dan jeli dengan keadaan warga binaannya.

“Pokoknya setiap ada kesusahan yang dialami oleh warga binaannya, Babinsa harus cepat tanggap untuk memberikan bantuan. Baik itu bantuan moril, materil maupun tenaga,” pinta Asep Ridwan.

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA.M.Sc yang disampaikan secara lisan kapada Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto.S.Sos mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa baik di wilayah Kelurahan maupun Desa, tujuannya agar bisa membantu meringankan beban terhadap warga binaannya yang sedang mengalami berbagai permasalahan, seperti jika ada warganya yang sakit harus cepat dibantu. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!