- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kami H Hamami, M.Si, Ketua FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kabupaten Magelang, mengapresiasi kepada tindakan TNI Polri dalam pengamanan demo pada tanggal 22 di Bawaslu Pusat Jakarta, yang berjalan aman sesuai prosedur, dan kami mendukung Polri dalam menindak tegas para perusuh dan mengusut aktor intelektualnya.

“Kami juga mendoakan semoga aparat keamanan maupun warga masyarakat yang menjadi korban akan cepat pulih dan TNI Polri segera dapat kembali bertugas menjaga NKRI,“ terangnya.

Hal tersebut disampaikan H Hamami setelah mengisi ceramah Bulan Ramadhan di Masjid Al Mutaqqim Polres Magelang, Rabu siang (29/5).

Seperti di beritakan bahwa Aksi Damai penyampaian pendapat di depan Kantor Bawaslu berlangsung hingga Rabu (22/5) dini hari. Aksi yang semula damai berubah jadi ricuh karena ulah adanya provokator dan oknum yang tidak bertanggung jawab, dan bukan dilakukan oleh para peserta demo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan, aksi tersebut sebetulnya berlangsung tertib dan massa sudah bubar pada Selasa (21/5) malam.

ads

“Tapi malamnya ada segelintir orang yang sengaja membuat provokasi, agar membuat warga terlibat,” kata Kombes Argo ketika melaksanakan siaran persnya, Rabu (22/5).

Dengan cepat Polisi pun melakukan pembubaran massa sesuai prosedur, dan massa di bubarkan dini hari, sehingga semua bisa diatasi dan situasi keamanan bisa kondusif. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!