Ketua Pekat IB Kendal Apresiasi Pertemuan Prabowo-Jokowi

0
881
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Ketua Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kendal, Muhammad Ilyas SH. MH, yang akrab dipanggil Gus Ilyas mengapresiasi atas pertemuan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di stasiun MRT Lebak Bulus, sabtu (13/7/2019).

“Pertemuan Prabowo dengan Jokowi di Stasiun MRT layak mendapat apresiasi dari masyarakat. Saya pribadi juga mengapresiasi pertemuan dua pemimpin tersebut,” kata Gus Ilyas.

Ia mengatakan, pertemuan kedua sosok tersebut telah menunjukkan sikap sebagai seorang negarawan. Meski ada perbedaan pandangan dan kepentingan politik di antara keduanya, tetapi mereka tetap mengedepankan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Dalam pertemuan, Prabowo Subianto menyampaikan selamat bekerja kepada Presiden terpilih Joko Widodo dan Prabowo juga menyampaikan kesiapannya untuk membantu apabila diperlukan untuk kepentingan rakyat.

ads

“Walaupun kedua figur tersebut pernah bersaing dua kali di pilpres, namun komunikasi dan silahturahmi tetap dibangun untuk saling mendengar dan memberi saran demi menjaga persatuan nasional dan demi kemajuan bangsa ke depan,” ungkapnya.

Gus Ilyas menambahkan, melihat pertemuan dua figur ini mengingatkannya kepada para pendiri bangsa yang selalu menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompok, meski terdapat perbedaan di antara mereka.

“Semestinya sikap para pendiri bangsa yang demikian itu menjadi panutan para pemimpin di negeri ini, tidak hanya Jokowi dan Prabowo tetapi untuk semua pemimpin di semua level, sehingga sikap negarawan ini dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Menurut Gus Ilyas, poin penting dari pertemuan Prabowo dan Jokowi yang pernah bersaing dua kali dipilpres antara lain sama-sama mengawal Pancasila, keutuhan NKRI, merawat Bhineka Tunggal Ika, dan menyelamatkan demokrasi di tengah perbedaan pandangan dan kepentingan politik.

“Saya berharap sikap pak Prabowo dan Presiden Jokowi ini layak dicontoh oleh tokoh-tokoh dan para pemimpin di negeri ini.” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!