- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) “Komunikasi antara TNI (Kodim 0705/Magelang) dengan Aparat Pemerintah menjadi sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Negara serta Wawasan Kebangsaan bagi Aparat Pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya”. Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono saat memberikan sambutan pada acara kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Tahun 2019 di Kebon Tebu Resto, Kota Magelang, Rabu (19/06).

Komunikasi yang digelar tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan Lembaga Kementrian atau Non Kementrian untuk kepentingan Pertahanan Negara, menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Negara serta Wawasan Kebangsaan bagi Aparat Pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Selain dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Magelang, Komsos dengan Apem tersebut juga dihadiri oleh para Kepala OPD, Camat dan Kepala KB dan Kesehatan di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang. Sedangkan tema yang diambil adalah
“Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan Dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD”.

Menurut Dandim, dengan Komunikasi Sosial ini diharapkan terjalin kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2019 di bidang teritorial, tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi negara serta tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang Wawasan Kebangsaan guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

“Kami sangat mengharapkan masukan dan partisipasi aktif dari seluruh aparat pemerintahan membantu Kodim 0705/Magelang dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan,” jelas Dandim.

ads

Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan paparan informasi wilayah Kota Magelang dengan berbagai dinamika dan perkembangan pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini. Pasca Pemilihan Umum yang baru lalu, saat ini situasi Kota Magelang cukup kondusif berkat semakin dewasanya warga Kota Magelang dalam menyikapi Pesta Demokrasi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Iwan Sutiarso, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang yang mewakili Bupati Magelang. Iwan menambahkan kerja sama yang sudah terjalin dan berjalan sangat baik, hendaknya tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan warga Magelang. (Pen/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!