- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Kodim 0705/Magelang mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka melaksanakan pengamanan Natal 2018 dan dan Tahun Baru 2019, yang dilaksanakan di jalan Alun-alun Selatan Kota Magelang, Jum’at (21/12).

Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang ini melibatkan personel Polres Magelang dan Kodim 0705/Magelang yang akan dilaksanakan serentak terhitung mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 01 Januari 2019.

Pengamanan Natal dan Tahun baru difokuskan pada tempat-tempat ibadah (Gereja) saat Natal dan juga tempat-tempat keramaian jelang pergantian Tahun Baru. Tercatat sekitar 116 gereja di wilayah Kodim 0705/Magelang yang menjadi sasaran pengamanan.

Disamping melaksanakan pengamanan yang langsung berada di lokasi, Kodim 0705/Magelang juga menyiagakan pasukannya yang di Makodim sebagai pasukan cadangan yang setiap saat siap digerakkan.

ads

Menurut Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Armed Kukuh Dwi Antono S.IP, bahwa pengamanan ini dimaksudkan untuk membackup Kepolisian dalam hal ini Polres Magelang dan Polres Magelang Kota untuk menjaga situasi wilayah Kota dan Kabupaten Magelang agar selalu kondusif. Sehingga bagi umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan nyaman, aman dan damai.

“Kita akan membackup Polres Magelang dan Polres Magelang Kota dengan maksimal dan merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, disamping melaksanakan pengaman di tempat ibadah dan tempat keramaian, Kodim juga menyiapkan pasukan yang standbye di Makodim” tegas Dandim. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!