- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah bentuk penghargaan dan indikator prestasi seorang prajurit atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya, sehingga kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa tersebut harus dipertanggung-jawabkan melalui sikap kepemimpinan, kemampuan pribadi dan integritas yang kuat sebagai Perwira Menengah TNI AL.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto pada Acara laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodiklatal kala waktu 1 Oktober 2019 yang dilaksanakan di gedung Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun pamen Kodiklatal yang naik pangkat kala waktu 1 Oktober 2019 tersebut sebanyak 40 orang perwira dengan rincian dari Letkol ke Kolonel 6 orang tiga diantaranya pangkat penghargaan, dari Mayor ke Letkol 22 orang, dari pangkat kapten ke mayor 12 orang.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatal menyampaikan sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan yang berdinas di Kodiklatal, dirinya berharap moment kenaikan pangkat hari ini, mampu meningkatkan semangat pengabdian yang tulus, kinerja dan ethos kerja yang lebih baik, sehingga para perwira akan mampu berpartisipasi lebih baik lagi dan dapat memberi pengaruh positif terhadap peningkatan kualitas hasil didik Kodiklatal yang memiliki tingkat kesiapan yang tinggi dan memenuhi tuntutan tugas satuan pengguna baik di KRI, pasukan Marinir maupun Pendirian darat lainnya.

ads

Sebelum mengakhiri amanat Komandan Kodiklatal berpesan, satu hal yang perlu diperhatikan yaitu agar para perwira melaksanakan tugas dan kewajiban secara proporsional dan profesional dengan selalu bertindak dan bersikap sebagai pemimpin yang mampu menempatkan diri di lingkungan tugas masing-masing secara bijaksana, karena tidak ada bagian yang lebih penting dari bagian lainnya, sehingga keberadaan individu dalam setiap struktur sekecil apa pun sama berartinya.

Hadir dalam acara laporan kenaikan pangkat pamen tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, para Direktur, Komandan Kodik dan Komandan Puslat serta para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!