Lima Tahun Mangkrak, Rumah Dinas Bupati Kendal Segera Difungsikan

0
827
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Setelah 5 tahun mangkrak dan hanya dijadikan sebagai gudang aset daerah, rumah dinas (Rumdin) Bupati Kendal yang berada di Kelurahan Jetis Kecamatan Kendal segera akan difungsikan.

Rumdin yang secara fisik sudah selesai dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 15 milyar pada lima tahun lalu, saat ini kondisinya mangkrak dan kurang terawat.

Rencananya, Rumdis akan ditempati Calon Bupati Kendal, pemenang pilkada 9 Desember 2020, Dico Ganinduto.

Meski fasilitas belum terpenuhi, pihak bagian umum Setda Kendal telah mulai melakukan penataan meja kursi dan memindah sejumlah barang yang disimpan di rumdin tersebut.

ads

Kasubbid Rumah Tangga Bagian Umum Setda Kendal, Hudi mengatakan, pembangunan rumdin dikerjakan pada masa kepemimpinan Widya Kandi. Pada masa kepemimpinan selanjutnya, yakni kepemimpinan Mirna Annisa, rumdin tidak ditempati dan dijadikan gudang sejumlah aset daerah.

“Dikepemimpinan bupati terpilih yang sekarang rencananya akan ditempati, maka kami lakukan sejumlah penataan dan merapikan segala sesuatunya,” kata Hudi, Jumat (15/1/2021).

Ia menyampaikan, sejumlah fasilitas seperti listrik dan air sudah ada. Namun, untuk kebutuhan listrik yang dirasa kurang memenuhi akan segera dilakukan penambahan daya.

“Air sudah ada dari PDAM, cuma listriknya akan ditambah daya,” ungkapnya.

Ditambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penataan dan membersihkan setiap ruangan yang ada. Hal ini dilakukan karena rumdin yang tidak ditempati tak pernah dirawat, sehingga lantai menjadi kotor dan tumbuh banyak sarang laba-laba.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!