- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kawasan lereng Gunung Merbabu Kabupaten Magelang kembali longsor. Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Magelang menuju Kabupaten Boyolali tertutup total oleh longsoran yang terjadi semalam, Kamis (11/11).

Kasi Tata Usaha Jasa Marga Provinsi Jawa Tengah, Parjo, SST, MP, menjelaskan bahwa longsor terjadi pada Kamis malam hari sekitar pukul 20.00 wib.

Hujan dari pagi sampai sore kemarin menyebabkan tebing setinggi 20 meter dan lebar 30 meter longsor. Sehingga menutup akses jalan Magelang – Boyolali, tepatnya di KM.18, Dusun Gintung, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan.

“Sampai saat ini masih dikerjakan pembersihan longsoran tanah menggunakan satu unit alat berat, dibantu dari berbagai jajaran seperti TNI, Polri, BPBD Kab. Magelang, Dishub Kab. Magelang, OPRB Ketep dan warga sekitar,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 12/Sawangan Kapten Arh Suhadi mengatakan dalam penanganan tanah longsor ini tetap mengutamakan faktor keselamatan dan faktor keamanan dari para petugas di lapangan. Karena dikhawatirkan terjadinya longsor susulan.

ads

“Rata-rata tanah longsor ini terjadi setelah hujan reda, contohnya yang terjadi di Dusun Dadapan dan Dusun Ngrandu kemarin. Semua terjadi setelah hujan reda. Untuk itu kami selaku Fokompimcam Sawangan mengingatkan agar warga khususnya yang tinggal di daerah rawan bencana untuk selalu waspada dan selalu siaga dalam menghadapi berbagai macam bencana alam”, pungkas Danramil. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!